Rabu , 30 September 2020

V BTS Patahkan Rekor Gangnam Style PSY dengan Sweet Night

28 Mei 2020 09:25 WIB


V BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com - V BTS mematahkan rekor "Gangnam Style" milik PSY dengan lagunya "Sweet Night" dalam hal jumlah negara/region dimana lagu itu meraih peringkat pertama di chart iTunes.

Pada 13 Maret lalu, V merilis OST untuk drama "Itaewon Class" berjudul "Sweet Night". Sehari setelahnya, lagu itu tercatat memuncaki chart iTunes di 77 negara/region. Tak sampai di situ, pada 25 Mei 2020 lagu itu memuncaki chart di 11 wilayah lain seperti Malta, Spanyol dan Latvia, yang membuat lagu itu total menempati peringkat pertama di 88 negara/region.



Dengan ini, V BTS mencetak sejarah dengan menjadi penyanyi solo Korea Selatan yang paling banyak memuncaki chart iTunes dengan lagunya. Pada 2012, PSY memuncaki chart iTunes di 86 negara/region dengan "Gangnam Style".

Untuk merayakan ini, para ARMY (sebutan fans BTS) pun menciptakan tagar #HistoryMakerV di Twitter. Tagar itu sempat menempati trending kedua didunia.

"Sweet Night" adalah lagu pop indie dengan gitar akustik dan suara biola yang menenangkan. V berpartisipasi dalam komposisi dan liriknya, yang seluruhnya dalam bahasa Inggris. (Lin)


 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com