Sabtu , 11 Juli 2020

Agensi BTS Akuisisi Agensi SEVENTEEN

27 Mei 2020 20:05 WIB


Pledis Entertainment

 

Solotrust.com - Agensi BTS, Big Hit Entertainment mengatakan telah mengakuisisi agensi SEVENTEEN, Pledis Entertainment pada Senin (25/5/2020).



"Kami telah menjadi pemegang saham terbesar Pledis Entertainment. Dengan Pledis bergabung dengan grup, sistem multi-label Big Hit telah mengamankan deretan artis yang kuat," demikian pernyataan Big Hit dikutip dari Yonhap (25/5).

Big Hit juga mengatakan Pledis akan mempertahankan independensinya bahkan setelah akuisisi, tetapi para artisnya akan didukung oleh sistem manajemen Big Hit.

Spekulasi bergabungnya Pledis ke Big Hit makin santer ketika SEVENTEEN menjadi artis pertama di luar Big Hit yang bergabung di platform Weverse milik Big Hit, sebagaimana BTS, TXT dan GFriend.

Tahun lalu Big Hit mengakuisisi Source Music, agensi GFriend dan game musik Superb. Big Hit dan CJ ENM juga bekerjasama untuk membentuk boygroup baru.

"Big Hit dan Pledis akan berada di halaman yang sama secara musikal, tumbuh bersama dan menciptakan sinergi pada level masif," kata CEO Big Hit, Bang Si-hyuk, dalam sebuah pernyataan, dikutip dari The Korea Herald (25/5).

Sementara itu CEO Pledis Han Sung Soo mengatakan, "Saya senang bekerja dengan Big Hit, yang memimpin industri hiburan Korea Selatan. Kami ingin membuat konten yang lebih baik dan kesuksesan artis kami yang lebih besar untuk penggemar."

Berdasarkan perkiraan eBest Investment and Securities, akuisisi Pledis menurunkan ketergantungan Big Hit pada BTS dari saat ini 90 persen menjadi 75 persen.

Pledis didirikan Han Sung Soo pada tahun 2010. Sebelumnya ia bekerja sebagai manajer BoA, diva K-Pop asal SM Entertainment. Kini Pledis memiliki band K-Pop populer seperti SEVENTEEN dan NU'EST. Terkait SEVENTEEN, grup itu terakhir merilis album studio ketiganya "An Ode" pada 16 September 2019.

Album itu dipilih Billboard sebagai album terbaik K-Pop sepanjang tahun 2019 dan menjadi salah satu album Korea Selatan telaris tahun 2019, berada di peringkat kedua setelah "Map of the Soul: Persona" dari BTS.

Grup beranggotakan S.Coups, Woozi, Wonwoo, Vernon, Mingyu, Jun, Hoshi, The8, Dokyum, Joshua, Jeonghan, Dino, dan Seungkwan itu juga telah menggelar tur dunia bertajuk "Ode To You" di berbagai belahan dunia termasuk Amerika berkat popularitasnya secara global. (Lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com