Selasa , 26 Mei 2020

Puluhan PSHT di Boyolali Bagikan 1.000 Masker Gratis

21 Mei 2020 16:09 WIB


Pembagian masker.

BOYOLALI, solotrust.com- Puluan orang dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun Cabang Boyolali, Kamis (21/5/2020) siang menggelar aksi sosial membagikan seribu masker secara gratis kepada pengguna jalan. Pembagian masker dilakukan di lampu merah kompleks perkantoran Pemkab Boyolali.

Ketua PSHT Ranting Kota, Ginanjar mengatakan, kegiatan bakti sosial pembagian masker ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Boyolali.



"Ini bentuk kepedulian kami dari warga PSHT Pusat Madiun membantu Pemerintah Daerah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19,” kata Ginanjar disela pembagian masker di kawasan Patung Sukarno, Komplek Perkantoran Terpadu Kabupaten Boyolali.

Ketua Cabang Boyolali PSHT Pusat Madiun, Tri Hartono menambahkan kegiatan pembagian 1.000 masker kain ini berlangsung di beberapa titik. Di antaranya perbatasan antara Boyolali-Karanganyar dan di jalan Solo Semarang, tepatnya di simpang tugu Soekarno Komplek Perkantoran Terpadu Kabupaten Boyolali, serta perbatasan Boyolali Semarang.

“Sebelumnya setiap wilayah ranting sudah melakukan aksi serupa, kami sengaja bagi-bagi tugas dalam membagikan masker dan menyampaikan imbauan agar tidak keluar rumah jika tidak sangat berkepentingan,” ujarnya.

Dijelaskan, aksi pembagian masker yang dilakukan ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus Corona di Boyolali. Mengingat, saat ini, semua warga masyarakat tidak bisa hanya bergantung kepada pemerintah, akan tetapi seluruh lapisan masyarakat hendaknya bergotong-royong dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Langkah ini merupakan salah satu langkah agar terhindar dari wabah corona atau Covid-19, puncak dari pembagian masker ini, adalah aksi donor darah oleh warga PSHT yang rencanannya dilaksanakan setelah lebaran nanti,” tuturnya. (Jaka)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com