Sabtu , 24 Oktober 2020

Terlalu Lama di Rumah, Raisa Kesulitan Menulis Sebuah Lagu

19 Mei 2020 20:04 WIB


Raisa.

 

Solotrust.com- Untuk membuat sebuah karya terkadang seseorang membutuhkan ide, yang kemudian akan dituangkan ke dalam sebuah bentuk karya. Namun untuk mendapatkan sebuah ide perlu adanya suatu rangsangan saat berpikir. Jika rangsangan untuk mendapatkan ide tersebut buntu, maka seseorang akan kesulitan jika ingin berkarya. Untuk membuat rangsangan agar pikiran terus mendapatkan inspirasi agar karya bisa tercipta tidaklah mudah, karena banyak hal yang mempengaruhinya terutama perasaan nyaman dan fresh yang harus dirasakannya terlebih dahulu, agar inspirasi datang dengan mudah.



Salah seorang penyanyi perempuan Indonesia, Raisa tampaknya tengah jenuh dan bosan karena terlalu lama di dalam rumah, sehingga untuk menuliskan sebuah lagu pun dirinya merasa kesulitan.

Hal tersebut diungkapkan Raisa ketika diwawancari secara live lewat Instagram seperti yang dilansir oleh akun @webasiatv.id pada Senin (18/5/2020)

“Sejujurnya niatan awalnya gitu (tulis lagu). Gue kayak merasa ini waktu gue bisa berkreasi dengan music, karena enggak sibuk, tapi pada kenyataannya gue enggak bisa nulis.” celoteh istri dari Hamish Daud ini menceritakan tentang pengalamannya selama di rumah dan ingin membuat sebuah karya lagu namun tidak bisa.

Sebelum adanya kebijakan pembatasan aktivitas di luar akan dilakukan, Rasia membayangkan bahwa saat inilah waktu yang tepat untuk dirinya berkarya membuat sebuah lagu dan akan dimasukkan ke dalam album terbarunya nanti. Namun justru ketika kebijakan pembatasan aktivitas sudah diterapkan dan dirinya berada di rumah, Raisa merasa ada sebuah penghalang yang membuat mampat pikirannya untuk menggali sebuah ide.

“Gue rasa situasi sekarang unik banget dan gue nggak bisa relate. Emosi yang biasa gue akses menulis lagu itu gue enggak bisa akses. Kayak ada writers block gitu.” lanjut Raisa tentang kesulitan yang dihadapinya saat hendak mencipta sebuah lagu di tengah adanya pandemic covid-19 ini.

Tentunya apa yang dirasakan oleh Raisa ini dapat dimaklumi karena memang sebagai seorang seniman atau pekerja seni menjaga agar pikiran tetap fresh dan bisa mencipta merupakan sebuah keharusan yang harus tetap dijaga agar bisa menghasilkan karya – karya yang jujur dari dalam dirinya. (dd)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com