Sabtu , 11 Juli 2020

Gibran Gencar Bagikan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

13 Mei 2020 10:31 WIB


Gibran Rakabuming Raka memberikan bantuan untuk warga terdampak Covid-19, Selasa (12/05/2020)

SOLO, solotrust.com - Gibran Rakabuming Raka gencar memberikan bantuan untuk warga terdampak Covid-19. Bantuan diberikan langsung kepada warga berupa paket sembako.

Bersama tim relawan, Gibran melakukan aksinya dari rumah ke rumah untuk menghindari kerumunan. Salah satu kegiatan pembagian sembako dilakukannya Selasa (12/05/2020), mengarah pada warga terdampak Covid-19 di Kampung Norowangsan RT 1 RW 13, Pajang. Sambutan hangat datang dari warga ketika Gibran menyambangi mereka di rumahnya masing-masing.



Selain itu, pembagian paket sembako juga dilakukam di Kampung Sidodadi, Bratan, dan Suronalan, Pajang.

"Matur nuwun nggih Mas. Mugi dadi amal ibadah, nopo sing dados panyuwunipun terkabul (Terima kasih ya Mas. Semoga menjadi amal ibadah, apa yang menjadi keinginan bisa terkabul-red)," ujar para penerima bantuan.

"Nggih Mbah, Pak, Bu, sehat-sehat nggih sedantenipun (Ya Mbah, Pak, Bu, sehat semuanya ya-red)," jawab Gibran membalas doa mereka sambil membungkukkan badan dan mengatupkan kedua tangan di dada.

Total sembako dibagikan di daerah Pajang sebanyak 311 paket. Kemudian saat Gibran berada di RT 01 RW 09, Bratan Pajang, ia bertemu Hadi Wiryo (60), lelaki sepuh yang kebetulan tidak bisa berjalan. Gibran langsung terduduk mengajak Mbah Wiryo berbincang, ia menanyakan keseharian pria sepuh itu.

Gibran pun berinisiatif memberi bantuan kursi roda kepada Mbah Wiryo.

"Niki kersane memudahkan Mbah lajeng teng pundi-pundi, mangke kulo kirimi kursi roda, nggih (Ini untuk memudahkan Mbah berjalan ke mana-mana, nanti saya kirimi kursi roda ya-red)," ujar Gibran.

Mbah Wiryo yang kesehariannya harus 'ngesot' itu pun tampak senang.

"Matur nuwun nggih Mas, kulo mboten saget mbales nopo-nopo (Terima kasih ya Mas, saya tidak bisa membalas apa-apa-red)," ungkapnya.

Tak sampai di situ, Gibran bersama relawan juga bergerak ke Joyotakan menyalurkan 180 paket dan Kentheng Mojo sebanyak 164 paket sembako. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com