Selasa , 1 Desember 2020

Misterius! Muncul Suara Dentuman Dini Hari Terdengar di Jawa Tengah

11 Mei 2020 10:12 WIB


Ilustrasi (Pixabay)

Solotrust.com - Suara dentuman misterius kembali terdengar. Setelah beberapa saat lalu sempat terdengar di beberapa daerah seputar Jakarta Selatan dan Sleman Yogyakarta, kini suara dentuman misterius kembali terdengar di daerah Solo dan Jawa Tengah pada Senin (11/05/2020) dini hari.

Suara itu pun menjadi viral di berbagai media sosial, salah satunya Facebook. Akun seniman panggung @udyn Oepewe mempertanyakan suara dentuman yang sempat dia dengar pada Senin dini hari.



“Terdengar suara dentuman seperti gunung meletus… atau bom ya?“ tulis Udyn di akun Facebooknya.

Hal senada juga diutarakan salah seorang seniwati Banyumas Cahwati. Ia mengatakan suaminya yang berada di Banyumas juga sempat medengarnya.

“Mas, bojoku juga krungu neng (dengar di-red) Banyumas,“ ungkap Cahwati.

Suami Cahwati yang juga seorang dalang sempat mendengar suara dentuman sekira pukul 01.00 WIB seusai hujan mengguyur Banyumas.

Sementara akun Instagram @infocegatansolo juga mengunggah laporan suara dentuman misterus di beberapa daerah.

“Min monitor jam 00.22 opo do krungu (apa ada yang mendengar-red) dentuman suara aneh? Posisi nang Sragen krungu (posisi di Sragen juga dengar-red) min… klarifikasi dengar. Jare Purwodadi nggih krungu (Katane di Purwodadi juga dengar-red).. Monitor ten solo pripun. Matur suwun (Monitor di Solo bagaimana. Terima kasih-red),” tulis laporan netizen yang diunggah akun @infocegatansolo.

Tanggapan pun muncul dari beberapa netizen dari berbagai tempat. Salah satunya ialah akun Instagram @firdaushariwijaya.

“Monitor, Simo, Boyolali, krungu (dengar) sampai Wonosegoro, Sruwen, Ampel, semoga baik-baik saja lur,” tulisnya melaporkan daerah mana saja yang mendengar suara misterius.

Banyak warga mendengar suara dentuman misterius, namun masih belum diketahui dari mana sumber suara berasal. Tak sedikit yang bertanya dan merasa kaget dengan suara tak biasa itu. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com