Jumat , 26 Februari 2021

Komik GLITCH Telah Terbit, Jadi Salah Satu Best Seller di Amerika Serikat

27 Desember 2017 16:24 WIB


Komik GODCOMPLEX: Dogma karya GLITCH (dok. Instagram @glitch)

SOLO, solotrust.com - Kabar gembira dari industri kreatif Indonesia kembali disampaikan oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Bekraf) Triawan Munaf. Melalui Instagram pribadinya, hari ini (27/12/2017), dia menyampaikan prestasi dari salah satu perusahaan pembuat komik bernama GLITCH.

Great news dari Bryan Lie (GLITCH), komik ini sudah terbit dan menjadi salah satu best seller di US sekarang…,” tulis @triwawan Munaf.



Dalam postingannya, Triawan juga berbagi informasi mengenai GLITCH. GLITCH adalah perusahaan yang bergerak di bidang konten dan berdiri sejak tahun 2014. Sampai saat ini, GLITCH telah mempekerjakan kurang lebih 50 karyawan yangmana sebagian besar adalah pekerja kreatif seperti penulis, illustrator, komikus, pematung dan juga sutradara.

Produk utama dari GLITCH adalah action figure/toys dan komik. Action figures dari GLICTH sudah berhasil menembus pasar internasional dengan pasar terbesar di Jepang, Cina dan Thailand.

Untuk divisi komik, tim GLITCH terdiri dari para profesional di balik komik-komik terbesar di Amerika Serikat seperti Batman, Avengers, atau Star Wars. Sekarang, GLITCH juga tengah mengembangkan komik untuk mendukung karakter-karakter yang telah dibuat Action Figurenya untuk menjadikannya sebuah IP (Intellectual Property) yang lengkap dengan penceritaan. Rencananya, komik tersebut akan diterbitkan di pasar Amerika Serikat.

Selain itu, perusahaan kreatif Indonesia pertama yang diundang untuk ikut dalam pameran di San Diego Comic-Con tahun 2015 ini juga akan mendirikan KOSMIK. KOSMIK adalah sebuah inisiatif untuk mendukung industri komik dalam negeri dengan menerbitkan konten-konten berkualitas yang sarat dengan kearifan lokal.

Semakin banyak aksi yang dikerjakan oleh para kreator seperti GLITCH ini di Indonesia. Agar Indonesia bukan hanya sebagai PASAR tapi juga CREATIVE POWERHOUSE di industri dunia..” pungkasnya.

Kabar gembira ini pun mendapatkan sambutan dari warganet.

Ini seh SADIS KEREN nya ! Congratz Glitch,” tulis @anitamuitheresia

Mantab, keren, semoga selalu bisa bertahan dan berinovasi,” tulis @alfian_sinergi

Bravo!,” tulis @ancho_hatta

Dikutip dari Instagram resmi GLICTH @glitch, komik yang berjudul “GODCOMPLEX: Dogma” sudah tersedia juga dalam bentuk digital. Komik ini dibuat oleh Bryan Lie sebagai creator & designer, Paul Jenkins sebagai writer, Hendry Prasetya sebagai artist, Jessica Kholinne sebagai colorist, dan Sunny Cho sebagai producer. (Lin)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com