Kamis , 3 Desember 2020

Pemkab Karanganyar Booking Semua Kamar Hotel Taman Sari untuk Tenaga Medis

07 Mei 2020 10:22 WIB


Salah satu kamar di Hotel Taman Sari, Karanganyar.


KARANGANYAR, solotrust.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menyediakan fasilitas penginapan bagi tenaga medis dan klinis dari RSUD Karanganyar yang telah bekerja tanpa lelah  menangani covid-19. Hotel Taman Sari Karanganyar yang berada di Karanganyar Kota dipilih sebagai lokasi penginapan, karena antara RSUD Karanganyar dengan tempat penginapan jaraknya tak kurang dari 2,5 km.



Dari pantauan lokasi hotel taman sari masih terlihat sepi tidak begitu banyak aktifitas, sedangkan  fasilitas kamar di tempat penginapan Hotel Taman Sari ada  empat lantai, yang terdiri dari 35 kamar yang rata-rata tiap kamar berukuran 4 x 7 meter, dengan dua bed tempat tidur. Sejak mewabahnya penyebaran covid-19, tempat penginapan ini sudah tidak beroperasi selama 1,5 bulan.  

Manajer Hotel Sari Gunawan mengatakan, pemerintah kabupaten telah bekerja sama dengan Hotel Taman Sari, yakni dengan membooking semua kamar yang ada di hotel ini untuk tempat singgah para tenaga medis dan klinis  yang menangani covid-19.

“Mereka akan singgah menginap selama satu bulan, tenaga medis ini terdiri dari dokter dan perawat.” Jelasnya.

Sampai Rabu (6/5/2020) siang sudah ada yang mengambil 3 kamar hotel, dimana tiap kamarnya bisa untuk 2 orang. Semua biaya menginap dan makan di hotel ini ditanggung oleh Pemkab Karanganyar. Sedangkan untuk protokoler kesehatan pencegahan covid-19 pihaknya sudah memberlakukan mulai dari pemakaian masker, cuci tangan sebelum masuk hotel dan penyemprotan disinfektan juga sudah di terapkan di hotel ini. (joe)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com