Hard News

Beri Selamat Jabatan Kapolda, Ganjar Pranowo: Lutfi Sosok Polisi Mampu Bekerja Baik

TNI / Polri

06 Mei 2020 10:07 WIB

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo

SEMARANG, solotrust.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memberikan selamat kepada Brigjen Pol Ahmad Lutfhi yang mendapat promosi menjadi Kapolda Jawa Tengah. Ganjar yakin Lutfi adalah sosok polisi yang mampu bekerja dengan baik.

“Pak Lutfi adalah sosok bersahabat yang sudah lama berkecimpung dalam tugas-tugas kepolisian di Jateng, dari Solo ke Jateng. Hari ini jadi Kapolda, tentu kami berharap bisa melanjutkan tugas Pak Rycko. Pak Lutfi tidak ada yang baru, saya kira tidak ada yang baru (sudah berpengalaman),” kata gubernur di Semarang dalam siaran persnya, Selasa (05/05/2020).



Ganjar Pranowo yakin Polda Jawa Tengah di bawah pimpinan Brigjen Pol Lutfi nantinya akan semakin solid menjalin kerja sama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Jawa Tengah.

“Wabil khusus dengan pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah. Insyaa Allah bersama-sama jaga Provinsi Jawa Tengah agar aman dan masyarakat merasa diayomi,” lanjut orang nomor satu di Jawa Tengah ini.

Brigjen Pol Ahmad Lutfi sebelum dipromosikan jadi Kapolda Jateng adalah pejabat Wakapolda Jateng saat ini. Wakapolda Jateng baru, pengganti Ahmad Lutfhi adalah Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji, sebelumnya menjabat Kapolrestabes Semarang.

Sementara Kapolda Jateng sebelumnya, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dipromosikan menjadi Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kaba Intelkam) Polri menggantikan Komjen Pol Agung Budi Maryoto.

Ganjar Pranowo juga mengucapkan selamat kepada Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

“Saya sangat percaya seorang Rycko yang saya kenal mampu membawa amanah ini, amanah yang makin tidak ringan,” ungkapnya.

Mutasi para jenderal ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolri nomor ST/1377/V/KEP/2020 tertanggal 1 Mei 2020, ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

(redaksi)