Jumat , 26 Februari 2021

Film “Silariang: Cinta Yang [Tak] Direstui” Tayang di Bioskop 18 Januari 2018

27 Desember 2017 13:31 WIB


Poster resmi film “sSilariang: Cinta Yang [Tak] Direstui” (dok. Instagram @silariangthemovie)

SOLO, solotrust.com - Diperankan oleh Bisma Karisma sebagai Yusuf dan Andania Suri sebagai Zulaikha, film “Silariang: Cinta Yang [Tak] Direstui” bakal tayang 18 Januari 2018. Film garapan Ini Pasti Communika dan Indonesia Sinema Persada, serta didukung oleh Maogi Production ini mengangkat konten cerita lokal Indonesia.

Film ini mengisahkan kisah cinta yang tak lekang oleh waktu dan selalu relavan untuk diangkat yakni cinta antara dua manusia yang tak direstui orang tuanya. Diceritakan Yusuf dan Zulaikha adalah sepasang kekasih yang memiliki perasaan cinta yang tulus namun ada di antara mereka ada tembok besar yang menghalangi.



Atas nama cinta, mereka kemudian memutuskan untuk 'kawin lari' setelah tak direstui ibu Zulaikha, Puang Rabiah yang diperankan oleh Dewi Irawan. Kawin lari dalam suku Bugis-Makassar adalah sebuah aib besar yang mencoreng nama keluarga.

Selain alur ceritanya yang menarik, film Silariang ini juga mempertontonkan pesona alam di Sulawesi Selatan seperti Rammang Rammang yang begitu indah dan sangat digemari para wisatawan. Film ini juga memperlihatkan keragaman suku para karakter yang ada di dalamnya yakni Yusuf yang berasal dari Makassar, Zulaikha dari Bugis, dan Dhira Makkendek dari Toraja.

Sebelumnya, Silariang juga telah menang dalam kategori film bioskop dalam ajang penghargaan yang digelar oleh Lembaga Sensor Film Republik Indonesia (6/11/2017). Silariang berhasil menggeser nominator lain yakni Turah, Kartini, Rudi Habibie, dan Nyai Ahmad Dahlan.

Dalam karir aktingnya, Bisma Karisma yang juga mantan personil boyband SM*SH ini telah dua kali mendapatkan penghargan yakni sebagai Aktor Pendatang Baru Terpilih di Piala Maya 2016, dan Pemeran Pendatang Baru Terbaik di Indonesian Movie Actors Awards (IMAA) 2017. (Lin)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com