Selasa , 26 Mei 2020

Pasien Corona Sembuh Disambut Forkompinda Wonogiri dan Dihantarkan Pulang ke Rumah

4 Mei 2020 14:26 WIB


Sukatin (54) mendapat sambutan dan diundang jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah(Forkompinda) Wonogiri, di pendopo kabupaten setempat.


WONOGIRI, solotrust.com- Satu pasien Covid 19 asal Wonogiri kembali sembuh. Sukatin (54) warga Kismantoro itu  mendapat sambutan dan diundang  jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah(Forkompinda) Wonogiri, di pendopo kabupaten setempat.  



Sesampainya di halaman pendopo, Sukatin dijemput dan digandeng Bupati Wonogiri, Joko Sutopo.

Politisi dari PDI Perjuangan itu menghantarkan Sukatin hingga ke tempat duduknya. “Penyambutan hangat bagi pasien covid 19 ini merupakan bentuk dukungan dan semangat dari Forkompinda dan Tim Gugus Covid 19 Kabupaten Wonogiri, atas kesembuhan Sukatin.” Tandasnya, Senin (4/5/2020).

Sebelumnya wanita yang kesehariannya sebagai petani itu menjalani perawatan di RSUD Wonogiri, usai mengalami gejala sesak nafas dan positif terkonfirmasi Covid 19.

Sukatin terpapar Covid 19 usai melayat ke salah satu warga di Desa Mijil, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri. Usai melayat, beberapa hari kemudian ia mengalami sesak nafas dan dilarikan ke RSUD Wonogiri. Dari hasil uji swab, Sukatin terkonfirmasi positif covid, namun berkat semangatnya untuk sembuh dan berpasrah kepada yang kuasa, Sukatin berhasil sembuh.

Dalam kesempatan tersebut, Sukatin mendapat santunan dari Pemkab Wonogiri dan jajaran pimpinan daerah kabupaten wonogiri lainnya. Meski telah dinyatakan sembuh, Sukatin juga harus tetap menjalankan protokol kesehatan Covid 19 ketika menjalankan aktivitasnya di luar rumah. (noto)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com