Hard News

Miris! Kena PHK, Warga Klaten Berniat Jual Ginjalnya

Jateng & DIY

04 Mei 2020 10:55 WIB

Rombongan Kapolres dan Dandim membagikan sejumlah bantuan sembako kepada warga Dukuh Karangasem RT1 RW4 Desa Ngering, Kecamatan Jogonalan, Klaten, Minggu (03/05/2020)

KLATEN, solotrust.com - Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo bersama Dandim 0723/Klaten Letkol Kav Minarso mendatangi keluarga Frans Larry Oktavianus yang  sempat viral karena ingin menjual ginjalnya setelah mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) saat pandemi Covid-19.

"Kami datang ke sini bersama unsur terkait itu untuk menunjukkan bahwa (dalam menghadapi masalah ini) ibu tidak sendirian. Sampaikan kepada anaknya tidak usah jauh-jauh ke mana-mana, segera kembali saja," ujar Kapolres kepada ibu mertua Frans Larry Oktavianus, Mulyani, Minggu (03/05/2020).



Selain memberikan bantuan kepada keluarga Frans Larry Oktavianus, rombongan Kapolres dan Dandim juga membagikan sejumlah bantuan sembako kepada warga sekitar di Dukuh Karangasem RT1 RW4 Desa Ngering, Kecamatan Jogonalan, Klaten. Sebanyak 20 paket sembako berupa beras, mie instan, minyak, gula, dan sirop.

"Pemberian bantuan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 sebenarnya sudah sering dilakukan bersama stakehorder terkait. Ada TNI-Polri, pemkab (pemerintah kabupaten-red), dan relawan. Hanya saja hari ini ada rekan kita yang kemarin sempat berjalan kaki, ini keluarganya juga sudah kami monitor, kami berikan bantuan sembako," jelas AKBP Wiyono Eko Prasetyo.

Sementara itu, terkait viralnya Frans Larry Oktavianus, Dandim 0723/Klaten meminta jika ada warga Klaten mengalami kesulitan ekonomi saat pandemi ini agar melapor kepada gugus tugas, RT/RW, maupun Polsek dan Koramil untuk diberikan bantuan.

"Ini bentuk ketanggapan posko kami bersama donatur yang ada. Jika ada warga mengalami kesulitan jangan langsung membuat keputusan merugikan dirinya sendiri yang membuat hubungan sosial antartetangga terlihat kurang perhatian. Kami berharap melapor secara berjenjang ada pak RT, RW, Koramil sehingga apa yang bisa kami bantu akan kami bantu," ujar Dandim Klaten

Di lain pihak, salah seorang warga setempat mengatakan tak tahu apa yang terjadi dalam kehidupan rumah tangga Frans Larry Oktavianus lantaran orangnya cenderung tertutup.

(redaksi)