Senin , 1 Maret 2021

Manis, BTS Tutup 2017 dengan Puncaki Billboard World Album

27 Desember 2017 11:26 WIB


Salah satu photo concept album “Love Yourself:HER” BTS

SOLO, solotrust.com - Kepopularitasan boy band asal Negeri Ginseng, Bangtan Sonyeondan (BTS) memang tak diragukan lagi. Tidak hanya berjaya di negaranya, namun boy band beranggotakan Rap Monster, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan JungKook ini juga telah menembus pasar internasional termasuk Amerika Serikat.

Tak tanggung-tanggung, BTS menjadi boy band pertama Korea Selatan yang berhasil menang dalam Billboard Music Awards 2017. BTS menang dalam kategori Top Social Artist, mematahkan rekor Justin Bieber yang sudah enam kali memenangkan kategori tersebut.



Mendapatkan 11 juta lebih pengikut Twitter, penggemar BTS yang bernama Adorable Representative M.C For Youth (A.R.M.Y) terkenal sangat aktif mendukung idolanya di media sosial.

Telah 13 pekan bertahan di chart Billboard World Albums, BTS dengan album terbarunya “Love Yourself:HER” berhasil menempati posisi puncak di pekan terakhir tahun 2017 ini. Posisi tersebut didasarkan pada data banyaknya penjualan album “Love Yourself:HER” yang dikompilasi oleh Nielsen Music.

Melalui album ini juga, BTS juga telah memecahkan rekor dengan menjadi grup Korea Selatan pertama yang albumnya berhasil masuk 10 besar dalam Billboard 200. Lagu andalan dari album ini yang berjudul ‘DNA’ juga berhasil menembus peringkat 67 dalam Billboard HOT 100.

Bahkan, dalam daftar Billboard’s 100 Best Songs of 2017: Critics’ Picks, BTS dengan ‘DNA’ menempati peringkat ke-49 sebagai lagu terbaik versi Billboard tahun 2017. ‘DNA’ menjadi satu-satunya lagu Korea Selatan yang berhasil masuk dalam daftar tersebut.

“Love Yourself:HER” adalah seri pertama dari empat seri album “Love Yourself” yang masih akan berlanjut rilisnya di tahun depan. Dirilis pada 18 September 2017, “Love Yourself: HER” berhasil menduduki peringkat 1 di 73 negara. Terdapat delapan lagu di album ini yakni ‘Intro: Serendipity’, ‘DNA’, ‘Dimple’, ‘Pied Piper’, ‘Skit: Billboard Music Awards Speech’, ‘Mic Drop’, ‘Rather Than Worry, Go’, dan ‘Outro: Her’. Lagu ‘Mic Drop’ telah dibuat versi remix-nya, bekerja sama dengan musisi Amerika Steve Aoki. (Lin)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com