Kamis , 1 Oktober 2020

Sembuh Dari Corona, Kedatangan Mbah Slamet Disambut Haru Warga

2 Mei 2020 09:49 WIB


Bupati Wonogiri berkunjung ke rumah mbah slamet guna memberi dukungan moril.

WONOGIRI, solotrust.com- Sambutan meriah dilakukan warga Kadipaten Jendi, Selogiri, Wonogiri. Satu pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang juga telah dinyatakan negatif pasca dirawat di RSUD Soediran Mangun Sumarso (SMS) Wonogiri diantar oleh tim gugus tugas pulang ke kampung halamanya, Jumat (1/5/2020)  

Kepulangan kakek berusia 70 tahun bernama Slamet Hadi Santoso diantar menggunakan ambulan milik Puskesmas Selogiri, Wonogiri mendapat sambutan meriah dari tetangganya yang saat ini tinggal hidup sebatang kara di rumah sederhananya. Mbah Slamet panggilan akrabnya telah 8 hari lalu dinyatakan positif covid 19 sempat menjalani perawatan intensif di bangsal isolasi RSUD Soediran Mangun Sumarso Wonogiri ///



Setelah dirawat dan menjalani 2 kali uji swab, mbah slamet akhirnya dinyatakan negatif covid 19.

“Alhamdulillah seneng, wonten mriki (Rumah sakit -red) wolung ndinten.  Alhamdulillah senang, di sini (Rumah Sakit ) delapan hari.” Jelas Mbah Slamet.  

Sementara itu sebagai tokoh masyarakat Selogiri, Bambang Sadriyanto yang juga Ketua Komisi 1 DPRD Wonogiri mengatakan, sambutan ini diberikan kepada Mbah Slamet yang sudah berjuang melawan covid-19. Warga kadipaten tidak menolak kepulangan mbah slamet, bahkan sambutan meriah dan hangat ini sebagai bentuk dukungan moral. Sementara itu Bupati Wonogiri Joko Sutopo bersama Ketua Gugus Covid-19 juga memberikan dukungan moril langsung kepada pasien.  

Hingga Kamis malam tercatat ada penambahan dua pasien yang dinyatakan sembuh dari covid-19 di Wonogiri, sehingga total pasien sembuh di wilayah Wonogiri menjadi 2 orang.  

Sementara itu, dari data yang dirilis pada situs resmi pemkab wonogiri, kasus positif covid-19 di wilayah tersebut tak mengalami penambahan, tetap 10 orang.  (noto)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com