Kamis , 3 Desember 2020

Viral di Medsos, Pemilik Kos Bantah Ada Pengusiran Tenaga Medis RSUD Bung Karno

29 April 2020 14:15 WIB


Pemilik tempat kos, Siti Mutmainah.


SUKOHARJO, solorust.com- Sempat viral di media sosial karena dituding mengusir perawat, siti pemilik kos, Mutmainah membantah informasi yang beredar di media sosial.  



Dengan difasilitasi oleh Camat Grogol, pemilik indekos yang dituding melakukan pengusiran perawat akhirnya melakukan klarifikasi kepada sejumlah wartawan, Selasa (28/4/2020).  

Pemilik indekos bernama Siti Mutmainah memberikan klarifikasi atas insiden pengusiran tiga perawat RSUD Bung Karno, Solo yang tinggal di indekos miliknya. Siti menegaskan saat itu tidak ada pengusiran, melainkan hanya sebatas imbauan agar ketiga perawat itu pindah ke tempat yang lain, demi keamanan bersama. Selain itu hal ini didasari kondisi kesehatanya suaminya yang sedang menurun.  

Baca: Walikota Solo Laporkan Pengusiran Tenaga Medis RSUD Bung Karno ke Polres Sukoharjo

“Saya murni bahwa itu kondisi kesehatan suami saya, suami saya yang memaksa biar anak-anak itu tinggal di tempat yang lebih aman.” Jelas Siti.

Sebelum ia memberikan imbauan, Siti sudah memberikan informasi terlebih dahulu melalui aplikasi whatsapp kepada tiga perawat tersebut.  

Selain itu, sebagai tenaga medis Siti sebenarnya mengetahui bagaimana menjaga kesehatan agar tidak tertular virus corona atau covid-19. Iapun mengaku sudah meminta maaf atas insiden tersebut melalui Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Sukoharjo.  (nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com