Sabtu , 5 Desember 2020

Pasien Sembuh Covid-19 Berikan Tips Berjuang Melawan Virus Tersebut

27 April 2020 10:54 WIB


Bupati Karanganyar Juliyatmono saat video call dengan AV.

KARANGANYAR, solotrust.com- Seorang pasien positif terinveksi covid-19 asal Desa Paulan, Kecamatan  Colomadu inisial AV dinyatakan sembuh. Pria ini berhasil melewati masa-masa kritisnya berbekal semangat dan dukungan dari orang-orang terdekat.

Dalam percakapan melalui video call antara dirinya dengan Bupati Karanganyar Juliyatmono, AV yang dirawat lebih dari sepekan di RS Kasih Ibu Solo mengaku bahagia dapat melewati masa sulit tersebut. Dirinya tak hanya menderita secara fisik, namun juga kecemasan luar biasa akibat informasi yang berkembang di masyarakat, pandangan para tetangga hingga rekan kerja terhadap dirinya dan keluarga menjadi berubah.



Usai AV dinyatakan positif terpapar corona, mereka yang kurang teredukasi menganggap pasien tak punya harapan hidup, keluarganya bahkan dikucilkan dari pergaulan.

AV mengatakan, terkena covid-19 itu bukan aib, justru memberi mereka semangat dan covid-19 bukan virus mematikan. Dirinya usai dirawat secara intensif, perkembangannya membaik. Dua kali hasil swab tenggorokan AV menunjukkan negatif. Hanya saja hasil rapid test anak dan istrinya terbukti reaktif, mereka masih menunggu hasil swab dari laboratorium BBTKLPP Yogyakarta.

“Covid-19 ini sebetulnya bukan aib.” tuturnya, Senin (27/4/2020).

AV sendiri  merupakan pasien pertama di Karanganyar yang terkonfirmasi positif corona. Ia diperbolehkan pulang ke rumahnya per tanggal 22 April 2020. Dirinya mengatakan berkat semangat dan berpikiran positif membantunya sembuh dengan cepat. Dikatakannya pasien yang memiliki riwayat penyakit memperparah kondisi, yang penting jaga imun tubuh. Misalnya memiliki penyakit jantung atau diabetes harus langsung ditangani penyembuhannya dulu. (joe)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com