Kamis , 3 Desember 2020

Dua Tenaga Medis di Karanganyar Positif Covid-19

24 April 2020 15:56 WIB


Ilustrasi.

KARANGANYAR, solotrust.com- Hasilswab dua tenaga medis dari salah satu rumah sakit rujukan pasien covid 19, telah keluar dan dinyatakan positif covid-19, Jumat (24/4/2020).

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karanganyar Juliyatmono mengatakan, dua orang tenaga medis ini berasal dari Desa Sroyo, Kecamatan Jaten dan Desa Baturan, Kecamatan Colomadu. Meraka bertugas di salah satu rumah sakit yang menjadi rujukan pasien covid -19.



Pihaknya mengatakan bahwa mereka ini tenaga medis pasti sudah tahu protokoler kesehatan dari covid 19 /dan saat ini mereka berdua di rawat di RSUD Moewardi Solo untuk dilakukan perawatan.  

“Semua dua ini tenaga kesehatan.” Ucapnya.

Juliyatmono menambahkan, dua orang tenaga medis yang positif covid 19 ini masih muda-muda dan masih sehat. Pihaknya berharap nanti setelah hasil swab selanjutnya hasilnya negatif.

Terkait penularan covid 19 ke tenaga medis ini, Juliatmono mengatakan karena mereka bekerja di rumah sakit penanganan pasien covid -19, bisa saja penularan dari pasien yang sudah terpapar covid -19 di rumah sakit tersebut, dan dari hasil dari rapid test kepada keluarga dua tenaga medis tersebut hasilnya dinyatakan negatif semua dan tinggal menunggu hasil dari swab berikutnya. (joe)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com