Rabu , 15 Juli 2020

Walikota Solo: Warga yang Sudah Keluar Karantina Jangan Keluyuran Dulu

23 April 2020 16:26 WIB


Walikota Solo antar pulang pemudik yang selesai karantina 14 hari di Grha Wisata Niaga.


SOLO, solotrust.com- Sebanyak 13 pemudik akhirnya selesai menjalani karantina selama 14 hari di Grha Wisata Niaga Solo dan diperbolehkan pulang, Kamis (23/4/2020). Melalui serangkaian pemeriksaan medis, 13 pemudik ini dinyatakan sehat dan bebas dari virus corona. Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menjemput para pemudik di Grha Wisata Niaga dan mengantarkan langsung ke rumah masing-masing.  



Pengantaran kembali pulang ke rumah ini merupakan bentuk tanggung jawab dan keseriusan Pemkot Solo dalam menangani covid-19. Selain itu agar masyarakat percaya bahwa pemudik yang pulang ini sehat dan bebas dari virus corona. Walikota meminta warga sekitar tetap menerima kehadiran mereka, tidak boleh ada warga yang dikucilkan setelah menjalani karantina.  

“Kenapa kita harus mnegantar, supaya masyarakat percaya bahwa warga tersebut sudah terbebas dari karantina dan dinyatakan sehat, sehingga tidak boleh dikucilkan dan tidka boleh takut.” Selasnya.

Walikota juga mengimbau bagi pemudik yang sudah diizinkan pulang untuk sementara tetap di rumah berkumpul dengan keluarga.  

 “Sementara setelah pulang dari ini tidak perlu keluyuran kemana-mana dulu.” Tambah Rudy.

Saat ini ratusan pemudik masih menjalani proses karantina di Grha Wisata Niaga. Meskipun sudah ada larangan mudik dari pemerintah pusat, menjelang Bulan Suci Ramadhan RT/RW diminta untuk tetap mengawasi para pendatang yang datang ke Kota Solo. (daw)  

 

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com