Rabu , 30 September 2020

Perampok Bergolok Satroni Minimarket di Bogor, Gasak Duit Rp18 Juta

23 April 2020 13:31 WIB


Aksi perampokan di salah satu minimarket di wilayah Bogor Jawa Barat, Selasa (21/04/2020) malam terekam CCTV (Sumber: Instagram-@fakta.indo)

Solotrust.com - Kasus perampokan terjadi di salah satu minimarket di wilayah Bogor Jawa Barat. Dalam sebuah rekaman video yang beredar di media sosial dan menjadi viral, terlihat beberapa kawanan rampok bersenjata tajam masuk dan menggasak minimarket.

Para pelaku kriminal itu mengenakan helm, jaket, dan topeng. Mereka langsung menodong petugas kasir dan menyekap pegawai minimarket lainnya, termasuk pengunjung yang kebetulan ada di lokasi. Rekaman video perampokan ini salah satunya diunggah akun Instagram @fakta.indo, Kamis (23/04/2020).



“Detik-detik perampokan, dua karyawanan dan satu konsumen minimarket di Bogor disekap perampok bersenjata tajam,” tulis kalimat awal dalam unggahan pertama akun Instagram @fakta.indo.

“Dua karyawan di salah satu minmarket di Kampung Kawakilan RT 04/4, Desa Pasrean, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat disekap oleh empat perampok bersenjata tajam. Insiden tersebut terjadi pada Hari Selasa (21/04/2020) malam. Empat perampok tersebut juga menyandera salah seorang pembeli yang sedang belanja di minimarket,” lanjut tulisan akun @fakta.indo memberi keterangan video unggahannya.

Para perampok beraksi ketika minimarket sudah hampir tutup. Saat itu pintu tinggal dibuka sedikit karena petugas kasir tengah membikin sebuah laporan. Para perampok datang dengan membawa senjata golok untuk menakuti para pegawai minimarket. Mereka berhasil menggasak duit senilai Rp18 juta dari meja kasir.

Jarak antara minimarket dengan Koramil Cibungbulan sebenarnya tidaklah jauh, namun para perampok dapat menjalankan aksinya dengan mulus tanpa diketahui pihak keamanan. Kejadian itu pun akhirnya terungkap setelah salah seorang melaporkan perampokan yang terjadi kepada Koramil Cibungbulang.

Akibat kejadian itu para pegawai minimarket yang pada malam kejadian disekap terlihat menangis histeris dan trauma.

Banyaknya tindak kriminalitas akhir-akhir ini, masyarakat diharapkan senantiasa waspada dengan lebih meningkatkan keamanan lingkungan. Ronda malam perlu terus digiatkan kembali guna meminimalisasi berbagai tindak kejahatan, seiring banyaknya narapidana dibebaskan akibat pandemi virus corona (Covid-19).


Lihat postingan ini di Instagram

Detik-detik perampokan, 2 Karyawan dan 1 Konsumen Minimarket di Bogor Disekap Perampok Bersenjata Tajam . Dua karyawan di salah satu minimarket di Kampung Kawakilan RT 04/04, Desa Pasrean, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat disekap oleh empat perampok bersenjata tajam . Insiden itu terjadi pada hari Selasa (21/4) malam. Empat perampok yang mengenakan topeng itu juga menyandera salah seorang pembeli yang sedang belanja di minimarket . "Toko sudah mau tutup, rolling door terbuka sedikit karena kasir sedang bikin laporan. Beberapa menit kemudian empat orang rampok, membawa senjata tajam golok . Kejadian pukul 19.30 WIB," kata anggota Koramil Cibungbulang Pelda Aryanto, Selasa (21/4). Pelda Aryanto malam ini sedang mendapat tugas jaga. Kemudian ada warga yang terengah-engah lari ke Koramil Cibungbulang melapor adanya perampokan itu. Koramil Cibungbulang ini jaraknya hanya sepelemparan batu dari minimarket tempat kejadian perkara . Lebih lanjut Aryanto mengatakan empat perampok itu menggasak duit senilai Rp 18 juta dari meja dan mesin kasir. Para perampok menyekap karyawati dan pembeli di toilet minimarket. Usai menyekap dan mengambil duit Rp 18 juta, kawanan perampok itu kabur meninggalkan lokasi kejadian.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Berita & Fakta Indonesia (@fakta.indo) pada


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com