Rabu , 30 September 2020

Jalani Swab pertama, Pasien Covid-19 Warga Paulan Colomadu Menunjukkan Hasil Negatif

20 April 2020 16:56 WIB


Bupati Karanganyar Juliyatmono.


KARANGANYAR, solotrust.com- Perawatan yang dijalani pasien positif covid-19 asal Paulan, Kecamatan  Colomadu, Karanganyar  di RS Kasih Ibu Solo menunjukan hasil menggembirakan. Setelah sepekan dirawat hasil tes swab tenggorokan, pasien positif dari Colomadu tersebut menunjukan hasil negatif covid-19. Kabar gembira ini diungkapkan Bupati Karanganyar Juliyatmono selaku Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Karanganyar.



“Dinyatakan kembali menjadi negatif, itu yang ada di Rumah Sakit Kasih Ibu, dia yang jadi pemimpin perusahaan di boyolali, itu hasil swabnya keluar itu negatif.” Jelas Juliyatmono, Senin (20/4/2020).

Lebih Lanjut Juliyatmono menambahkan, pihaknya baru menerima kabar hasil swab negatif pada hari ini. Saat ini pasien belum dinyatakan sembuh dan masih harus dipastikan lagi dengan menguji swab tenggorokan minimal dua kali hingga negatif covid-19.

Adanya kabar tersebut Bupati Karanganyar semakin optimis membuat wilayahnya terbebas dari wabah covid-19.

“Kalau sembuh belum bisa dinyatakan, tapi ini statusnya dalam kategori membaik, nanti bisa dinyatakan sembuh kalau hasil swab kedua sudah muncul dan hasilnya sama negative, tapi ini perkembangan bagus.” Pungkasnya. (joe)

 

 

 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com