Pend & Budaya

Ikuti Aturan WFH, Politeknik Indonusa melakukan Rapat Secara Online

Pend & Budaya

14 April 2020 23:19 WIB

Para dosen Politeknik Indonusa rapat secara online.

SOLO, solotrust.com- Sebulan berlalu wabah virus corona (covid-19) telah memengaruhi pergerakan kegiatan belajar mengajar di seluruh jenjang pendidikan. Adanya gerakan Work From Home (WFH) dan juga Study From Home membuat seluruh stakeholder ikut berperan di dalamnya.

Permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam waktu satu bulan ini bermacam - macam dan dievaluasi. Program Studi D3 Manajemen Informatika di Politeknik Indonusa Surakarta, menyiasati kondisi tersebut dengan mengadakan meeting online seluruh civitas akademika dan juga diikuti oleh Direktur, UPPM dan Dosen tetap dan tidak tetap.



Meeting online dengan menggunakan aplikasi ZOOM yang dikemas sebagai Bincang Santai Covid 19 dalam pelakasanaan pembelajaran online ini dihadiri oleh Direktur, Wakil Direktur, Ketua Program Studi Manajemen Informatika, Sekretaris Program Studi Manajemen Informatika, UPPM, UTI dan seluruh dosen tetap maupun tidak tetap yang termasuk dalam stakeholder Manajemen Informatika pada selasa (14/4/2020) pukul 09.00 WIB sampai 11.00 WIB.

Pembahasan mengenai evaluasi pelaksanaan bimbingan tugas akhir, pembelajaran daring yang telah berjalan selama sebulan dengan segala macam kendalanya yang dapat dikondisikan oleh masing - masing dosen selain kegiatan perkuliahan berjalan kondusif tanpa membebani mahasiswa. Pelaksanaan Ujian Tengah Semester Genap yang terjadwal mulai 20 April 2020 dikondisikan secara daring dengan metode diserahkan oleh masing - masing dosen. Disamping itu juga membahas program kerja, penelitain dan pengabdian kepada masyarat.

Untuk menjamin keberlanjutan program studi di Politeknik Indonusa Surakarta di masa pandemi wabah covid-19 yang belum selesai ini, khususnya D3 Manajemen Infornatika, maka panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021 bekerja sama dengan program studi dan seluruh civitas akademika bersama - sama melakukan promosi di semua media sosial media yang dimiliki.

Terutama memberikan kemudahan kepada calon mahasiswa yang ingin kuliah tahun ini dengan melakukan pendaftaran secara online di www.spmb.poltekindonusa.ac.id. Menyikapi pandemi ini Politeknik Indonusa Surakarta memberikan keringanan biaya pendaftaran sebesar 50% dan bebas tes masuk mulai tanggal 14 - 31Mei 2020. Indonesia tetap belajar, wujudkan kampus impian anda dan segera bergabung dengan kami Politeknik Indonusa Surakarta.  


 

(wd)