Kamis , 6 Agustus 2020

Kena PHK, Satu Keluarga Nekat Maling Gabah di Sawah

14 April 2020 22:01 WIB


Pelaku pencurian gabah.


SLEMAN, Solotrust.com- Menganggur usai kena PHK akibat pandemi covid-19, memaksa empat orang yang masih satu keluarga di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) nekat mencuri gabah puluhan karung hasil panen petani. Gabah curian tersebut diangkut menggunakan mobil bak terbuka sewaan.



Para pelaku mencuri gabah hasil panen petani yang sudah dimasukkan karung dan ditinggal di sawah. Aksinya dilakukan di banyak tempat pada malam hari, seperti di wilayah Kecamatan Pakem, Turi, Cangkringan dan Kecamatan Ngaglik.

Namun aksinya terbongkar polisi Sektor Pakem Sleman setelah salah satu korban melapor. Keempat pelaku ditangkap di rumah kontrakannya bersama puluhan karung gabah hasil curian.

Kanit Reskrim Polsek Pakem Sleman, AKP Sutarno mengatakan, mereka nekat mencuri karena terdesak kebutuhan ekonomi setelah menganggur karena di-PHK. Tiga orang di-PHK dari pekerjaan tempat cuci mobil, sementara satu pelaku di-PHK dari sopir bus pariwisata.

“Empat orang pelaku bisa kita amankan serta barang buktinya lengkap di salah satu perumahan.” Jelasnya, Selasa (14/4/2020).

Dari tangan mereka Polisi menyita 40 karung gabah yang belum terjual, serta mobil bak terbuka yang digunakan mengangkut gabah curian. Keempat pelaku terancam pasal 363 KUHP dengan hukuman penjara maksimal selama 7 tahun. (adam)

 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com