Jumat , 23 Oktober 2020

7 Orang Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Sultan Hasanuddin Positif Corona

14 April 2020 16:45 WIB


Ilustrasi.


MAKASSAR, solotrust.com- Tujuh orang petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Makasar yang bertugas melakukan pemeriksaan kesehatan penumpang yang baru tiba di bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, positif terinfeksi virus Corona (Covid-19).



 “Iya benar, ada tujuh orang petugas kami yang berdasarkan hasil pemeriksaan swab terkonfirmasi positif ter‌feksi Covid-19,” kata Kepala KKP Makassar, Darmawali Handoko, Senin (13/4/2020).

Handoko mengatakan, belum diketahui secara pasti kapan dan dimana para petugas KKP tersebut terpapar Covid-119.

Saat ini, kata dia, ketujuh petugas KKP tersebut dalam kondis baik, dan tengah menjalani isolasi mandiri.

 “Di Makasar ini kan sudah transmisi lokal, jadi agak susah untuk mengetahui dimana dan kapan terpaparnya. Yang pasti saat ini mereka dam kondisi baik dan seddang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing,” terangnya.

Sebagai tindak lanjut, Handoko mengaku pihaknya melakukan tracing dan juga telah memeriksa (uji swab) petugas KKP lainnya.

Lebih jauh Handoko mengatakan, untuk menutupi kekurangan jumlah petugas akibat kejadian ini, pihaknya telah melakukan rekrutmen

Kini, pihak KKP telah melakukan perekrutan untuk menutupi kebutuhan petugas di Bandara Hasanuddin. “Ada perekrutan dari profesi, semoga mereka sehat selalu,” lanjutnya.

“Kita kan ada teman-teman, dan kita rekrut yang dari profesi. Tapi kan penerbangan sekarang semakin berkurang, jadi beban petugas kita juga otomatis semakin berkurang juga,” pungkasnya. #teras.id

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com