Hard News

Bersatu Lawan Covid-19, Forkopimda Yogyakarta Baksos Door To Door

TNI / Polri

13 April 2020 22:01 WIB

Forkopimda Yogyakarta Baksos Door To Door

YOGYAKARTA, solotrust.com- Dampak mewabahnya virus Corona saat ini menjadi perhatian serius banyak pihak, termasuk Forkopimda Kota Yogyakarta. Sebagai bentuk kepedulian sosial sekaligus memupuk semangat persatuan dan gotong royong,  Pemerintah Kota Yogyakarta bersama Kodim 0734/ Yogyakarta dan Polresta Yogyakarta, menggelar bakti sosial untuk warga masyarakat terdampak wabah virus Corona (Covid 19), Senin (13/4/2020).

Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kodim 0734/Yka dan Polresta Yogyakarta yang telah ikut serta dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid 19.



“Semoga bantuan yang diberikan oleh Kodim 0734/Yka, Polresta Yogyakarta dan Pemkot Yogyakarta ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid 19. Bantuan ini nantinya akan didistribusikan kepada Koramil, Polsek dan Kecamatan yang selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran,” terang Walikota.

Sementara itu Komandan Kodim 0734/ Yogyakarta Kolonel Arh Zaenudin menyampaikan bahwa kegiatan hari ini adalah bentuk kepedulian sosial dan semangat persatuan dan kesatuan.

“Tentunya kita tidak mau berlama-lama dengan situasi seperti ini. Semoga dengan persatuan dan gotong royong ini wabah Corona khususnya di Jogja dan Indonesia pada umumnya cepat selesai,” jelas Kolonel asal Boyolali ini.

Pada kesempatan tersebut, Dandim kembali mengajak dan mengimbau segenap lapisan masyarakat untuk mengikuti protokol dan anjuran pemerintah.

“Saya mengajak kepada masyarakat Kota Yogjakarta, marilah kita ikuti anjuran atau imbauan yang sudah disampaikan aparat pemerintah tentang protokol penanganan wabah Corona. Tetap tinggal di rumah apabila tidak ada kepentingan atau hal-hal yang sangat penting. Jika harus keluar rumah gunakan masker, menjaga jarak, hindari kerumunan atau keramaian, serta menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dan membersihkan perlengkapan serta mandi setelah bepergian,” pungkas Dandim.

Senada Walikota dan Dandim, Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini menyampaikan bahwa apa yang dilaksanakan hari ini merupakan wujud dari sinergi Forkopimda Kota Yogyakarta.

“Ini merupakan wujud Sinergi TNI-Polri dan Pemerintah Kota Yogyakarta Dalam rangka bersama-sama  meringankan beban masyarakat yang terdampak adanya Virus Covid 19 yang sedang melanda di tanah air ini. Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat terus berlanjut dan Virus Corona yang melanda tanah air kita  ini akan segera berakhir.” jelas Kapolresta.

Dalam Kegiatan Baksos ini disalurkan 850 paket sembako yang nantinya akan diberikan kepada warga yang membutuhkan melalui Koramil, Polsek dan Kecamatan secara lansung (door to door).

(wd)