Serba serbi

Syarat dan Cara Milih Jasa Aqiqah

Tips & Trik

12 April 2020 23:45 WIB

Solotrust.com, Syarat dan Juga Cara Memilih Layanan Aqiqah - Hallo teman-teman, kali ini Solotrust akan memberikan kepada kalian semua tentang layanan rumah aqiqah termurah di kota Tangerang.

Kelahiran anak merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh semua orang tua, dan orang tua akan bersyukur jika sang anak lahir dengan sehat dan juga selamat. Ada salah satu bentuk rasa syukur orang tua atas kehadiran sang buah hati yakni dengan melaksanakan acara aqiqah. Aqiqah sendiri biasanya dilaksanakan 7 hari setelah kelahiran si buah hati.



Sebelum saya memberikan “dimana sih jasa layanan aqiqah terbaik di Tangerang ?” Nah bagi teman-teman yang belum tahu makna dari aqiqah, saya akan memberikan kepada teman-teman.

Aqiqah sendiri memiliki makna pemotongan hewan yang dilakukan setelah tujuh hari kelahiran anak. Penyembelihan hewan disini dilakukan orang tua sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas kelahiran si buah hati. Untuk anak laki-laki diharuskan menyembelih 2 ekor kambing, sedangkan untuk anak perempuan cukup 1 ekor kambing.

Ada juga syarat-syarat kambing yang boleh untuk aqiqah, dan berikut ini beberapa syaratnya.

1. Kambing yang akan digunakan untuk aqiqah dalam keadaan sehat dengan artian tidak menderita sakit.

2. Syarat kedua yakni kambing harus berumur minimal 6 bulan, jika berumur dibawah 6 bulan tidak diperbolehkan untuk disembelih.

3. Syarat ketiga yakni kambing harus memiliki berat badan yang sesuai dengan porsi badannya dengan artian badan kambing tidak kurus dan memiliki daging yang banyak.

4. Yang keempat yakni jumlah kambing. Seperti yang saya katakan sebelumnya, untuk anak laki-laki diwajibkan menyembelih 2 kambing, sedangkan untuk anak perempuan 1 kambing saja sudah cukup.

Nah itulah syarat-syarat yang harus teman-teman perhatikan sebelum melaksanakan aqiqah, teliti dan perhatikan jasa yang hendak teman-teman pilih itu sangat diperlukan untuk kesuksesan acara aqiqah.

Setelah syarat-syaratnya, disini saya akan memberikan kepada teman-teman gimana sih cara memilih jasa atau tempat aqiqah yang benar dan baik itu ?

1. Ketahui sistem yang digunakan oleh pihak aqiqah.

2. Ketahui harga. Soal harga teman-teman harus teliti dan riset terlebih dahulu dengan artian tidak asal memilih.

3. Testimoni pelanggan. Jika pihak penyedia aqiqah memiliki website, hal yang perlu kalian lakukan yakni mengetahui apakah ada testimoni dari pelanggan atau tidak, karena testimoni secara tidak langsung merupakan hal yang sangat penting sekali dalam menentukan jasa aqiqah.

Nah itu dia beberapa hal mengenai aqiqah yang telah saya berikan kepada teman-teman. Bagi teman-teman yang hendak memilih jasa layanan aqiqah terutama di kota Tangerang, Balqis Aqiqah sangat direkomendasikan dari persoalan harga, testimoni yang banyak dari pelanggan, dan beberapa layanan lainnya.

Teman-teman yang penasaran bisa langsung kunjungi websitenya yakni https://www.balqisaqiqah.com/ tangerang. Di website tersebut, teman-teman bisa langsung melihat beberapa paket harga aqiqah dan juga beberapa testimoni yang bisa meyakinkan kalian “Wajib” untuk memilih Balqis Aqiqah.

Baca Juga: Layanan Aqiqah Termurah di Kota Tangerang

Nah, sudah puas teman-teman tentang infonya ? Semoga info diatas bisa memberikan kalian semua informasi dan juga sedikit pengetahuan tentang aqiqah baik itu syarat dari aqiqah, hukum dari melakukan aqiqah dan masih banyak lagi.

(wd)