Minggu , 7 Juni 2020

Prihatin Imbas Corona, Chicco Jerikho Ajak Bantu Pengemudi Ojol hingga PKL

7 April 2020 16:05 WIB


Chicco Jerikho (Foto: Instagram-@chicco.jerikho)

Solotrust.com - Masih mewabahnya pandemi Covid-19 di Tanah Air membuat sebagian orang melakukan aksi untuk saling bantu satu sama lain. Inisiatif membagikan masker, hand sanitizer maupun sembako menjadi sebuah angin segar bagi masyarakat yang membutuhkan.

Salah seorang yang turut tergerak hatinya mengulurkan bantuan, yakni Chicco Jerikho. Lewat akun Instagramnya, @chicco.jerikho, ia mengajak membantu para pekerja informal dan pekerja harian di Jabodetabek maupun beberapa kota lainnya.



“Teman-teman, kita memang tengah berada di masa-masa sulit. Darurat corona membuat kita berhenti sejenak dari ingar-bingar kehidupan luar. Dengan tetap #dirumahsaja, kita telah membantu pencegahan penularan virus mematikan, Covid-19,” tulis Chicco Jerikho di akun Instagramnya, Senin (06/04/2020).

“Namun bagaimana dengan mereka yang tak makan bila tak tancap gas di jalan?” tanyanya kemudian.

“Mereka driver ojek online yang harus tetap bekerja demi hidup satu keluarga yang menanti di rumah dan juga demi mengantarkan kebutuhan kita yang berdiam di rumah,” sambung aktor 35 tahun.

“Apa kabarnya pedagang kaki lima, pedagang kecil, UMKM, dan pasar tradisional yang nyaris tanpa pembeli? Bagaimana lagi cara mereka bertahan hidup, sementara mereka tak seakrab kita dengan tehnologi? “ bebernya lebih lanjut.

“Teman-teman yang baik, aku mau ngajakin teman-teman berkolaborasi untuk hadir membantu mereka yang kena imbas tak langsung wabah corona,” ajak Chicco kepada para pengikutnya.

“Dari rumah, yuk kita lakukan aksi nyata menjaga asa mereka. Dapat memberikan bantuan sembako untuk pekerja informal dan pekerja harian di lima kota Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Jogja, dan Bali melalui aksimuda.id/aksiharapan,“ seru suami Putri Marino.

Chicco berharap apa yang dilakukannya ini bisa ditularkan ke orang lain untuk lebih melakukan aksi nyata. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com