Serba serbi

Bayi Usia 4 Bulan Positif Covid-19 di Kulonprogo Berhasil Sembuh

Kesehatan

7 April 2020 11:55 WIB

RSUD Wates, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

KULONPROGO, solotrust.com- Seorang bayi berusia empat bulan dinyatakan sembuh oleh tim dokter RSUD Wates, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Bayi tersebut sempat dinyatakan positif covid 19 dan menjalani perawatan selama dua pekan.  

Melalui video conference, tim dokter RSUD Wates mengabarkan kesembuhan seorang bayi berusia empat bulan dari covid 19.



Bayi berjenis kelamin laki-laki itu awalnya mengalami demam disertai sesak nafas dan dirawat di RSUD Wates sejak 17 Maret 2020 lalu, usai bersama orang tuanya bepergian dari luar kota di Jawa Tengah.  Selama perawatan selama dua pecan, bayi tersebut menjalani dua kali uji swab dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit  (BBTKLPP) Yogyakarta. Setelah mendapati swab pertama dinyatakan positif, pada hasil swab kedua balita dinyatakan negative.

Bayi itu kini masih menjalani obserbvasi secara keseluruhan dan terus diberikan asupan asi agar imunnya membaik. Apabila dalam beberapa hari ke depan kondisinya semakin membaik, balita tersebut bisa dipulangkan.

 “Kemarin konfirmnya positif, lalu uji ulang swab dua kali beruturt-turut negatif.” Jelas Tim Humas Covid-19 RSUD Wates, dr. Albertus Sunuwarta, Senin (6/4/2020).

RSUD Wates Kulonprogo kini merawat 6 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), tiga pasien dalam kondisi baik dan menunggu hasil laboratorium. Tim dokter berharap adanya bantuan pemerintah untuk menyosialisasikan kepada masyarakat terkait stigma negatif, agar pasien yang sudah dinyatakan sembuh ini dapat diterima di masyarakat. (adam)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya