Hard News

Pesta Miras Oplosan, 4 Pemuda di Bekasi Tewas

Hukum dan Kriminal

4 April 2020 14:15 WIB

Ilustrasi.

BEKASI, solotrust.com- Di tengah pandemi virus corona atau COVID-19, sebanyak 4 pemuda di Mangunjaya, Tambun Selatan, Bekasi malah menggelar pesta miras oplosan pada Jumat (3/4/2020). Usai menenggak minuman keras oplosan tersebut, mereka tewas karena keracunan.

"Korban meninggal dunia karena miras oplosan dan dilaporkan ke Siaga Ops Polda Metro tadi pagi," kata Kombes Yusri saat dihubungi, Sabtu (4/4).



Yusri mengatakan pesta miras oplosan itu mereka lakukan di area parkiran SPBU Mangunjaya. Keempat pemuda yang bernama Kamaludin, Andi Wiastanto, Nursan dan Muhammad Amin itu menenggak miras oplosan jenis ginseng.

Usai pesta miras tersebut, mereka pulang ke rumahnya masing-masing. Tak berapa lama kemudian, miras oplosan itu mulai bereaksi dan membuat para korban muntah-muntah. Mereka kemudian dilarikan ke rumah sakit oleh masing-masing keluarganya.

Yusri mengatakan setelah sempat mendapat perawatan, para korban kemudian meninggal dunia satu per satu.

"Korban Kamaludin dan Andi meninggal dunia pada hari Jumat 3 April sekitar Jam 20.00 WIB Di RSUD Kabupaten Bekasi dan disusul korban Muhammad Amin jam 20.45 WIB di RS Kartika Husada. Terakhir korban Nursan MD jam 23.30 WIB di RSUD Kabupaten Bekasi," kata Yusri.

Polisi sampai saat ini masih melakukan penyelidikan penyebab kematian para korban, termasuk mencari tahu kandungan dan bahan campuran miras oplosan itu. Kasus itu ditangani oleh Polsek Tambun.

(wd)