Ekonomi & Bisnis

Corona, Ford Tutup Pabrik di Eropa hingga Mei 2020

Ekonomi & Bisnis

4 April 2020 13:06 WIB

Logo Ford. REUTERS/Mike Segar

JAKARTA, solotrust.com- Ford memperpanjang penangguhan sementara produksi kendaraan dan mesin di sebagian besar pabrik di Eropa setidaknya sampai 4 Mei 2020, karena wabah corona yang belum reda, Reuters, Jumat (3/4/2020).

Saham perusahaan turun lebih dari 2 persen menjadi US$ 4,25 di bursa New York.



Produsen mobil mengatakan, bulan lalu bahwa penangguhan akan berlangsung selama beberapa minggu tergantung pada intensitas pandemi COVID-19.

"Rencana memulai kembali produksi Ford sangat bergantung pada situasi pandemi di minggu-minggu mendatang, pembatasan nasional dalam operasi pada saat itu, kendala pemasok dan kemampuan jaringan dealer kami untuk beroperasi," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Produsen mobil terbesar kedua di Amerika Serikat pada Kamis (2/4) mengumumkan penurunan penjualan mobil di AS sebesar 12,5 persen untuk kuartal pertama.

Kepala Penjualan Ford AS mengatakan bahwa begitu krisis mereda, beberapa tingkat stimulus pemerintah akan diperlukan untuk mendukung pembeli mobil dalam menghadapi penurunan penjualan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan meningkatnya klaim untuk tunjangan pengangguran. #teras.id

()

Berita Terkait

Berita Lainnya