Hard News

Gubernur DIY: Rahim Ibu Tak Melahirkan Koruptor

Hard News

22 Desember 2017 16:21 WIB

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X. (dok. solotrust.com)

YOGYAKARTA, solotrust.com - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono X memeringati Hari Ibu yang dihadiri ratusan wanita perwakilan dari masing-masing kabupaten se-DIY. Acara dilangsungkan di di Bangsal Kepatihan Kantor Gubernur DIY, Jumat (22/12/2017).

Dengan didampingi sang istri Gusti Kanjeng Ratu Hemas, Sultan meminta para ibu di DIY untuk selalu memberikan pesan kepada anak-anak usia dini, bahwa ibu tidak melahirkan seorang koruptor.



“Untuk mengingatkan kepada anak-anak, bahwa rahim ibumu tidak melahirkan seorang koruptor,” tegas Sultan.

Menurut Sultan, seorang wanita dalam perannya sebagai ibu bangsa, diharapkan mampu mencetak dan mendesain generasi penerus bangsa yang peka dan peduli akan masa depan bangsa.

Korupsi, sebagai salah satu musuh besar bangsa, harus juga menjadi musuh utama dari para wanita atau ibu, dengan memberikan wawasan baik kepada dirinya, generasinya, maupun kepada keluarga.

Sultan pun berharap para wanita-wanita DIY dapat mewarisi api semangat dari para pejuang dan pahlawan indonesia. Tidak hanya sekadar menjadi ibu bagi anak-anaknya saja, melainkan juga bagi lingkungan sosialnya.

Dalam momen peringatan Hari Ibu, Sultan juga memberikan penghargaan kepada sejumlah wanita yang berprestasi. Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Gusti Kanjeng Ratu Hemas. (adam)

(way)