Kamis , 1 Oktober 2020

Woo Ji Yoon Keluar dari Duo Bolbbalgan4, Ahn Ji Young Jalan Terus

4 April 2020 08:09 WIB


Woo Ji Yoon Bolbbalgan4. (Gambar: Instagram @official_bol4).


Solotrust.com - Woo Ji Yoon, gitaris dan rapper 볼빨간사춘기/Bolbbalgan4 (BOL4) memutuskan keluar dari duo tersebut. Hal ini dikabarkan agensinya, Shofar Music pada 2 April 2020 melalui sebuah pengumuman di media sosialnya.



 “Kami di sini untuk menyampaikan berita yang tidak menyenangkan, bahwa Woo Ji Yoon akan meninggalkan BOL4. Baru-baru ini, Woo Ji Yoon memberi tahu kami bahwa ia ingin pergi dari BOL4. Dia mengatakan memiliki masalah pribadi tentang masa depannya. Setelah mendengar itu, kami duduk bersama dengan kedua anggota BOL4 dan berdiskusi panjang dengan mereka, yang memungkinkan kami untuk saling memahami dengan lebih baik. Ini sangat menyedihkan, tetapi kami semua akhirnya memutuskan untuk menghormati keputusan Woo Ji Yoon," kata Shofar Music.

Sementara itu, berdasarkan surat pribadi yang ditulis Woo Ji Yoon terkait keputusannya ini, dia mengatakan telah lama berpikir keras tentang hal ini, dengan menanyakan sejumlah pertanyaan kepada dirinya sendiri seperti "Apakah saya baik-baik saja?" dan "Apa yang sebenarnya ingin saya lakukan?".

"Saya menghabiskan banyak waktu memikirkan masa depan saya dan sampai pada kesimpulan bahwa sekarang adalah waktu yang penting dalam hidup saya untuk mencoba sesuatu yang baru sebelum terlambat," kata Woo Ji Yoon.

Meski Woo Ji Yoon pergi, anggota BOL4 lain yakni Ahn Ji Young masih akan terus melanjutkan karirnya di sana. "Ahn Ji Young akan menjadi satu-satunya anggota BOL4 sekarang. Saat ini, kami tidak memiliki rencana untuk menambahkan anggota baru ke BOL4," kata Shofar.

"Meskipun perjalanan Woo Ji Yoon dan Ahn Ji Young sebagai BOL4 berakhir di sini, mereka akan terus ada untuk satu sama lain. Tolong jangan berhenti untuk memberikan cinta dan dukungan kalian kepada Woo Ji Yoon dan juga Ahn Ji Young juga. Terima kasih," tutup Shofar.

Terkait hal ini, Ahn Ji Young pun menulis surat yang menyatakan dia akan melanjutkan BOL4 seorang diri.

"Sekarang saya akan mencoba untuk melanjutkan BOL4 sendiri. Memang benar ada beberapa hal yang saya takuti dan khawatirkan. Namun, saya pikir sekarang, lebih dari sebelumnya, adalah ketika saya harus mengambil lebih banyak tanggung jawab dan melakukan bagian saya, karena saya berjanji bahwa saya akan terus memberi kalian lagu-lagu yang bagus untuk waktu yang lama dengan setiap album dan setiap konser," katanya.

Ahn Ji Young saat ini sedang mempersiapkan album baru BOL4 yang direncanakan rilis Mei mendatang. "Saya pikir saya menaruh banyak emosi ke dalam album baru. Silakan lihat untuk melihat emosi apa yang saya rasakan atau cerita apa yang saya masukkan. Seperti yang selalu saya katakan, saya ingin membalas penggemar kami dengan melanjutkan sentimen 'anak muda' BOL4/Blushing Youth, yang sangat berharga bagi saya, dengan cara yang paling jujur dan tulus."

"Kepada klub penggemar kami, LoBoly yang telah memainkan peran terbesar dalam menerangi empat tahun terakhir ketika Ji Yoon dan saya bekerja bersama. Terima kasih telah mencintai kami dan juga mendukung kami. Saya juga akan mendukung awal baru Ji Yoon sambil menunjukkan citra yang lebih baik sebagai Ahn Ji Young dari BOL4," tutup Ahn Ji Young dalam suratnya.

Bolbbalgan4 terakhir kembali dengan mini album "Two Five" dengan lagu utama "Workaholic" pada 10 September 2019, sebuah lagu yang didedikasikan bagi para pekerja yang tengah berjuang keras di luar sana.

Bolbbalgan4 dikenal dengan vokal Ahn Ji Young yang khas. Tak hanya itu, jebolan ajang pencarian bakat Super Star K musim ke-6 tahun 2014 itu juga piawai dalam mencipta lagu.

Selain "Galaxy", Ahn Ji Young juga terlibat dalam sejumlah hit mereka seperti "Some", "Travel" dan "Bom". Woo Ji Yoon pun piawai mencipta lagu. "Picnic" adalah salah satu lagu yang ia ciptakan.

Grup yang bisa dikategorikan sebagai duo Indie ini juga sudah pernah mendapatkan berbagai penghargaan dalam karir musiknya, antara lain Best Indie dalam Melon Music Awards tahun 2016, New Artist Of The Year dari Golden Disk Awards 2017 dan Indie Discovery of The Year dari Gaon Chart Music Awards 2017. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com