Senin , 1 Maret 2021

Bersolo Karir, Bams ex Samsons Jajal Musik EDM

22 Desember 2017 14:07 WIB


Bams sedang berada di studio musik untuk karya terbarunya (dok instagram @bams_1606)

Solotrust.com –Di tahun 2000, salah satu band Indonesia yang karyanya begitu dikenal adalah Samsons. Hingga sekarang, band yang didirikan tahun 2003 ini telah mengeluarkan 4 buah album yakni Naluri lelaki (2006), penantian hidup (2007), samsons (2009) dan perihal besar (2013). Diketahui bahwa pada tahun 2013 lalu, vocalist Samsons yakni Bambang Reguna Bukit atau Bams resmi mengundurkan diri dari band tersebut. Ketika itu Bams ingin lebih fokus untuk grup rohaninya. Sekarang, Samsons sendiri telah mendapatkan vocalist baru yakni Aria Dinata.

Lalu, bagaimana kabar Bams sekarang? Diketahui bahwa pada tahun 2014, Bams telah menikah dengan wanita bernama Mikhavita Wijaya dan kemudian dikaruniai anak bernama Eleanor Reguna Bukit. Dalam karir musiknya, pada 6 Oktober 2017 yang lalu, penyanyi kelahiran 16 Juni 1983 ini telah merilis single berjudul “solo”. Music Video “solo” tersebut kini telah ditonton lebih dari 90 ribu kali.



Dibantu oleh DJ Dipha Barus, Bams keluar dari zona nyamannya dengan merilis single “solo” yang bernuansa Electronic Dance Music (EDM). Ya, jadi jika dulu kita mengenal Bams dengan lagunya yang bernuansa pop, sekarang musik Bams bernuansa EDM. Dan ternyata, DJ yang populer dengan lagu “All Good” dan “No One Can’t Stop Us” ini adalah teman ngeband sekaligus saudara Bams sendiri, yakni saudara sepupunya.

Dalam keterangan di bawah video tersebut, dijelaskan bahwa bersama Dipha, Bams meramu beat-beatnya secara sederhana namun bisa dinikmati kapanpun dan dimanapun. Single “solo” ini secara lirik berisi bahwa dalam suatu hubungan yang terpenting adalah esensi dari hubungan itu sendiri, yaitu saling merasa nyaman dan jangan terlalu memikirkan orang lain.

Dipha Barus sendiri adalah DJ dan produser berbakat Indonesia. Dipha Barus telah berkerjasama dengan banyak musisi seperti Rinni Wulandari dan Andien. Dipha Barus tahun ini juga mendapatkan dua penghargaan di AMI Awards dalam kategori karya produksi Dance/Electronic dengan lagunya “All Good” bersama Nadin Amizah dan lagu “Made In Jakarta” yang dia buat bersama Adrian Khalif menyabet penghargaan Karya Produksi Rap/Hip Hop.

Setelah merilis “solo”, menilik update instagram Bams hari ini, dia tengah berada di studio musik untuk memproduksi karya terbarunya.

Baking tunes !!!!!! next year gonna be funnn,” tulisnya dalam akun pribadinya @bams_1606 dengan tambahan tagar #bamsolo (22/12/2017).

 

Postingan tersebut juga langsung dikomentari oleh Dipha Barus (@diphabarus) dengan “NEXT YEAAAAAR!? Ya ready my brother?,” lalu dibalas Bams dengan “Definitely ready jekiiiiiiiiii, leggooooo”.

Jadi, untuk para penggemar Bams, nantikan saja karya ke depannya ya! (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com