Selasa , 27 Oktober 2020

Polres Sukoharjo Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak

31 Maret 2020 15:15 WIB


Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas bersama Bupati Sukoharjo dan Dandim 0726 Sukoharjo melakukan penyemprotan di alunialun Satya Negara Sukoharjo, Selasa (31/3).

SUKOHARJO, solotrust.com- Di tengah keresahan masyarakat akibat mewabahnya virus vorona, Polres Sukoharjo mengerahkan lima ratus lebih personil untuk melakukan penyemprotan disinfektan, Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan ini dilakukan secara serentak di 12 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Sukoharjo. Selain personil dari kepolisian, kegiatan ini juga melibatkan anggota Kodim 0726 Sukoharjo di dukung ASN serta relawan yang ada di Kota Makmur.



Selain untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, melalui  kegiatan ini diharapkan memberikan rasa tenang kepada masyarakat yang selama ini merasa was was dan khawatir akan terpapar virus corona.

“Hari ini kami melibatkan 556 personil, untuk melakukan penyemprotan disinfektan di 1.988 titik lokasi penyemprotan, meliputi Jalan protokol, jalan kecamatan, tempat ibadah, perkantoran, pasar, puskesmas, perkampungan dan sebagian rumah warga.” jelas Kapolres Sukoharjo, AKBP. Bambang Yugo Pamungkas.

Dalam penyemprotan massal ini, Polres Sukoharjo menyiapkan 8 kendaraan, terdiri dari 1 AWC Polres, 3 Pemadam, dan 4 kendaraan pickup modifikasi. Selain itu, aksi ini menggunakan 299 alat semprot gendong. Penyemprotan dimulai jam 08.00 WIB sampai dengan 14.30 WIB. Sedangkan konsentrasi pelaksanaan penyemprotan memprioritaskan beberapa lokasi yang masuk dalam zona merah.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memutus rantai penyebaran, selain itu juga memberikan rasa tenang dan nyaman warga sukoharjo, sehingga Sukoharjo ini akan segera terbebas dari virus corona,” harapnya. (nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com