Jumat , 29 Mei 2020

Pengisi Suara Paman Jam dalam Anpanman Meninggal Dunia

31 Maret 2020 12:15 WIB


Pengisi suara Paman Jam (Jam Ojisan) dalam Anpaman yakni Hiroshi Masuoka meninggal dunia dalam usia 83 tahun (Gambar: Hiroshi Masuoka via myanimelist.net; Takashi Yanase).


Solotrust.com - Pengisi suara Paman Jam (Jam Ojisan) dalam Anpaman yakni Hiroshi Masuoka meninggal dunia dalam usia 83 tahun karena penyakit kanker yang dideritanya, sebagaimana dilansir dari The Mainichi Shimbun via Anime News Network (26/3/2020).



Lebih lanjut, pria yang lahir di Perfektur Saitama pada tahun 1936 ini meninggal pada 21 Maret lalu. Kerabat Masuoka mengadakan acara pemakamannya secara pribadi sesuai keinginan almarhum.

Hiroshi Masuoka mengisi suara Paman Jam dari kurun waktu 1988 hingga 2019. Paman Jam sendiri dikisahkan adalah baker (tukang roti) yang baik hati dan mempunyai pengetahuan yang sangat luas.

Paman Jam adalah pembuat kepala Anpanman, tokoh utama dalam cerita ini. Anpan berasal dari kata roti (pan dalam Bahasa Jepang) dengan isi pasta kacang merah (anko).  Anpanman lahir ketika bintang jatuh di oven Paman Jam ketika ia sedang memanggang roti Anpan.

Anpanman adalah pahlawan yang akan memberikan sebagian kepalanya yang merupakan roti anpan bagi siapa saja yang kelaparan. Ia akan menjadi lemah karena itu, namun akan bangkit dan kuat kembali setelah Paman Jam membuatkan kepala yang baru untuknya. Saat kepala Anpanman menjadi lembek karena air atau serangan bakteri, Paman Jam juga akan menggantinya dengan kepala yang baru. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com