Pend & Budaya

ITS PKU Muhammadiyah Solo Berlakukan Mahasiswa Belajar Daring di Tengah Wabah Corona

Pend & Budaya

31 Maret 2020 14:05 WIB

ITS PKU Muhammadiyah Solo

SOLO, solotrust.com - ITS PKU Muhammadiyah Surakarta melaksanakan beberapa kebijakan dalam pencegahan virus corona atau Covid-19 di lingkungan kampus.

Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti mengatakan, ITS PKU mengambil kebijakan mulai 19 Maret hingga 13 April 2020 kegiatan belajar mengajar digantikan dengan sistem daring atau kuliah online.



Tenaga pendidik dan kependidikan diberlakukan kebijakan work from home (WFH) dengan beberapa staf tetap ke kampus untuk melayani pendaftaran mahasiswa baru, akan tetapi tetap harus menerapkan social distancing secara ketat.

"Kami mengimbau kepada segenap civitas akademika untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan meningkatkan amalan amalan yang diwajibkan maupun yang disunahkan, selain mematuhi protokol pencegahan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah secara umum," katanya, Minggu (29/3/2020).

Guna pencegahan penyebaran virus corona  agar tidak semakin meluas di lingkungan kampus ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan bekerjasama dengan Muhammadiyah Covid-19 Comand Center (MCCC) PDM Kota Surakarta dan dilanjutkan secara mandiri. (awa)

(wd)