Rabu , 2 Desember 2020

Polsek Kesesi dan Satgas TMMD Reguler Pekalongan Lakukan Imbauan Mobile Terkait Corona

30 Maret 2020 01:33 WIB



PEKALONGAN, solotrust.com – Imbauan secara mobile tentang pencegahan penyebaran virus corona/covid-19, dilakukan oleh Muspika Kesesi, Kabupaten Pekalongan, kepada warga masyarakat Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.



Tampak mendampingi Bhabinkamtibmas Pantirejo dari Polsek Kesesi, Bripka Muzakar, didampingi Babinsa Pantirejo Koramil 05 Kesesi Sertu Sutrisno, Kades Pantirejo Hamka Nurul Huda, dan juga Kepala Kesehatan Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan Pelda Asmuni, menggunakan mobil dan pengeras suara untuk menyampaikan himbauan tersebut, Rabu (25/3/2020).

Dijelaskan Bripka Muzakar, untuk route himbauan meliputi sepanjang jalan di Pantirejo. Sedangkan untuk materinya adalah agar masyarakat rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir selama minimal 20 detik.

Selain itu imbauan agar masyarakat membersihkan lingkungan, menguras bak mandi dan menutup bak-bak penampungan air, mengubur barang-barang bekas yang berpotensi menjadi sarang nyamuk/penyakit lainnya, serta rajin berolahraga dan menjaga asupan gizi.

“Kita sosialisasikan agar masyarakat waspada namun jangan takut, karena dengan pola hidup sehat dan bersih masyarakat dapat terhindar dari virus corona,” ucapnya.

Dikatakannya juga, kegiatan tersebut juga disinkronisasi dalam penyuluhan non fisik TMMD Reguler, sebagai upaya pihak Kepolisian dalam menyukseskannya.

“Upaya ini juga untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Jadi kita harapkan masyarakat juga turut membantu pihak Pemerintah, Kepolisian dan TNI,” pungkasnya.

Kepala Desa Pantirejo, Hamka Nurul Huda, sangat menyambut baik peran pihak Kepolisian dan TNI dalam memberikan edukasi kepada warganya.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com