Hard News

Bus Madu Kismo Terbakar di Pati

Hard News

22 Desember 2017 08:05 WIB

Dok.Humas Polres Pati

PATI, solotrust.com - Warga dan pengendara yang melintas di kawasan Jalan Raya Pati-Gabus, Desa Semampir, Kecamatan Pati, Kamis (21/12/2017) siang geger. Bus Madu Kismo bernomor polisi K-1505-FM terbakar saat diperbaiki.
 
Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Pati Kota IPTU Pujiati mengatakan, Bus yang terbakar adalah Bus Madu Kismo Zentrum Merk Hino Nomor Polisi K-1505-FM
 
“Kronologis Kejadian, pukul 13.00 Wib, Supriyadi bersama Kondektur membawa Bus Madu Kismo No. Pol K-1505-FM di bengkel las Wahyu Hidayah yang terletak di Raya Pati – Gabus /TKP”, lanjutnya sebagaimana rilis yang ditulis Humas Polres Pati.
 
Bus diparkirkan disebelah barat dengan menghadap keselatan untuk diperbaiki pada kepet bagian belakang dan gagang penumpang yang menempel pada plafon.
 
Deni Apriliyanto selaku tukang las selanjutnya melakukan pengelasan gagang penumpang bus pada plafon bus bagian tengah, dan sebelumnya sudah berpesan agar kondektur Bus / Edy Saputro untuk mencabut accu guna menghindari korsleting. Saat Sdr. Deni Apriliyanto mengelas sekitar 2 menit, tiba tiba mencium bau sangit dan setelah diperhatikan bahwa ada asap tebal yang keluar dari sumber plafon bagian belakang, menyadari bahwa Bus terbakar.
 
“Menyadari bahwa bus terbakar, Deni Apriliyanto melompat dari bus untuk menyelamatkan diri, setelah menjauh, muncul api pada bagian belakang bus, plafon bus yang menjalar ke seluruh bagian bus,” kata Kapolsek Pati Iptu Pujiati.
 
Polisi yang mendapatkan informasi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengatur lalu lintas. Sedikitnya dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.
 
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut Namun kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai Rp 500 juta. (A)

(redaksi)