Selasa , 2 Maret 2021

Slank Dinobatkan Jadi Duta Perlindungan WNI di Luar Negeri

21 Desember 2017 15:29 WIB


Slank dinobatkan sebagai Duta Perlindungan WNI di Luar Negeri oleh Kementerian Luar Negeri Indonesia (dok. Instagram @ridho_hafiedz)

JAKARTA, solotrust.com - Berlokasi di Grand Sahid Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017), Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi menobatkan grup musik Slank sebagai Duta Perlindungan WNI (Warga Negara Indonesia) di Luar Negeri bersamaan dengan penyelanggaraan malam Penganugerahan Hassan Wirajuda Awards 2017. Penobatan ini dihadiri oleh seluruh personil Slank, dan Bunda Iffet, Ibunda Bimbim.

Dengan adanya penobatan tersebut, maka Slank selama setahun ked epan akan mengemban tugas sebagai Duta Perlindungan WNI di Luar Negeri. Mereka akan terlibat dalam berbagai kampanye tentang penyadaran publik, baik di dalam maupun luar negeri.



Mereka akan menyampaikan pesan-pesan untuk mencegah agar WNI tidak sampai mengalami permasalahan di luar negeri. Kampanyenya sendiri akan dilakukan dalam bentuk konser, seminar, talk show, dan via media sosial.
Ditunjuknya Slank sebagai Duta Perlindungan WNI di Luar Negeri ini sudah melalui berbagai pertimbangan.

Kementerian Luar Negeri merasa perlu untuk melibatkan sosok public figure yang dapat memberi dampak paling luas bagi hampir seluruh sekmen WNI di luar negeri, dan Slank dipandang sebagai grup yang telah dikenal dan dapat diterima secara luas oleh masyasrakat Indonesia.

“Tantangan perlindungan WNI di luar negeri demikian besar. Kemlu tidak dapat bekerja sendiri. Uluran kerjasama berbagai pihak sangat dibutuhkan. Salah satu pihak yang tergugah membantu kami secara sukarela adalah Slank. Kami sangat gembira Slank tergugah membantu. Karena itu kami menobatkan Slank sebagai Duta Perlindungan WNI,” tutur Menlu Retno dalam penobatan tersebut seperti dilansir dari laman resmi Kementerian Luar Negeri RI, www.kemlu.go.id pada Rabu (20/12/2017). 

“Buat Slank ini adalah panggilan hati, karena kita tahu pemerintah tidak bisa mengerjakan sendiri. Kita juga akan mengajak para Slankers, di dalam negeri maupun yang manjadi TKI di luar negeri untuk ikut membantu,” tutur Bimbim mewakili teman segrupnya dalam acara tersebut.

Melalui akun Instagram pribadinya masing-masing, beberapa personel Slank juga berbagai momen ini dengan para pengikutnya, salah satunya adalah Ridho.

Semalam di Penganugerahan Hassan Wirajuda Award, Slank dinobatkan oleh Menlu menjadi Duta Perlindungan WNI. Slank sendiri memang terpanggil untuk mensupport Pemerintah karena pemerintah tidak bisa bekerja sendiri untuk jutaan WNI di luar negeri. Negara harus hadir melindungi apapun status maupun profesinya. Legal maupun ilegal. Pelajar, pekerja, peziarah maupun traveler dan kita tergerak untuk membantu…,” tulis Ridho dalam akun @ridho_hafiedz, Rabu (20/12/2017). Warganet pun ramai memberikan komentarnya.

terus berkarya bang @ridho_hafiiedz semoga @slank menjadi duta2 kemanusiaan dan sosial yg lain...kami akan selalu mendukung....,” tulis @bejosugeng1606.

Pingin hidup lebih bnyk berguna sama bnyak orang,” tulis @andhieka90.

Semakin bangga punya idola seperti ini ..#slank,” tulis @sandro_sirait90.

Ndak salah ak mengidolakan #slank yg sllu bkin bgga penggemar...PLUR,” tulis @ndoxjah.

Makasih nas @ridho_hafiedz dan @slank serta all crew untuk karya serta perbuatan nyatanya... semakin sukses... dan tetap berjuang untuk kepentingan orang banyak...,” tulis @alfondswodi.

Ini kerja nyata namanya ya om @ridho_hafiedz, hal tidak terduga yg hampir luput dari perhatian. Semoga terealisasi, konsisten dan menjadi pahala berlipat buat slank.,” tulis @inasopyan.  (Lin)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com