Hard News

Kapolres Karanganyar Sosialisasikan Maklumat Kapolri Terkait Covid 19

Jateng & DIY

24 Maret 2020 14:35 WIB

Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi.

KARANGANYAR, solotrust.com- Kepolisian Resor (Polres) Karanganyar terus menyosialisasikan Maklumat Kapolri soal COVID-19 kepada seluruh masyarakat di wilayah setempat. Untuk mencegah penyebaran COVID-19, masyarakat di Karanganyar diimbau mematuhi Maklumat Kapolri.

Dalam maklumat Kapolri, yaitu tidak mengadakan kegiatan sosial masyarakat yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun lingkungan sendiri,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi, Selasa (24/3/2020).



Yang kedua, yaitu mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing.Ketiga, apabila dalam keadaan mendesak dan tidak bisa dihindari, kegiatan yang melibatkan banyak orang dilaksanakan dengan tetap menjaga jarak.

Keempat, tidak melakukan pembelian dan menimbun kebutuhan bahan pokok secara berlebihan.Kelima, tidak terpengaruh dan menyebarkan berita-berita dengan sumber tidak jelas yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.Keenam, apabila ada informasi yang tidak jelas sumbernya, dapat menghubungi kepolisian setempat.

“Terkait hal tersebut Polres Karanganyar terus melakukan sosialisasi di sejumlah lokasi strategis, seperti pasar, terminal, alun-alun dan lain sebagainya,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi dengan cara berkelilling menggunakan mobil patroli lalu lintas dan Binmas.

“Kami berharap masyarakat Karanganyar dapat mematuhi imbauan tersebut guna mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah ini,” tambahnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 tertanggal 19 Maret 2020 dikeluarkan menyusul makin cepatnya penyebaran penularan COVID-19 di Indonesia. (joe)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya