Entertainment

Ini Sensasi yang Dirasakan Jenderal Tito Saat Naik Sukhoi

TNI / Polri

21 Desember 2017 12:53 WIB

(dua dari kiri) Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. (dok/tribratanews.com)





JAKARTA, solotrust.com- Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengaku beruntung dan bangga bisa menaiki pesawat Sukhoi. Apalagi, seperti diketahui, Sukhoi merupakan salah satu armada tempur tercanggih yang dimiliki Indonesia.

“Nggak bakal bisa saya naik Sukhoi, salah satu pesawat tercanggih dunia yang dimiliki Indonesia, kalau saya bukan Kapolri,” ujar Jenderal Tito.

Menurutnya, sensasi menaiki pesawat Sukhoi sangat nyaman. Namun, karena belum biasa menaiki pesawat tempur tersebut, Tito merasa sedikit pusing ketika bermanuver.

“Nyaman rasanya awalnya, terus dibawa manuver ke atas, bawah, kanan, kiri, pusing juga. Tapi mungkin panglima TNI nggak pusing,” Tutur Kapolri seperti dilansir dari tribratanews.com

Pemberian brevet kehormatan sekaligus menaiki Sukhoi ini menurut Tito merupakan salah satu cara menjaga soliditas TNI dan Polri.  

 “Ini dapat memberi dampak luas pada TNI dan Polri supaya tetap kompak. Karena TNI dan Polri dua pilar utama, untuk menjaga keutuhan Indonesia,” tegasnya.

Empat Jenderal yakni Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, KSAL Laksamana Ade Supandi, KSAD Jenderal Mulyono dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Rabu (20/12/2017) lepas landas dari Lanud Halim Perdanakusuma mengggunakan empat buah pesawat tempur Sukhoi. Keempat jenderal itu terbang bersama 4 penerbang TNI AU menggunakan pesawat tempur Sukhoi SU-30. (wid)  

(wd)