Entertainment

Empat Jenderal TNI-Polri Jajal Pesawat Tempur Sukhoi

TNI / Polri

21 Desember 2017 12:45 WIB

Empat petinggi TNI-Polri saat akan terbang dengan pesawat tempur Sukhoi. (dok/tribratanews)





JAKARTA, solotrust.com- Empat Jenderal Rabu (20/12/2017) lepas landas dari Lanud Halim Perdanakusuma mengggunakan empat buah pesawat tempur Sukhoi. Empat jenderal itu Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, KSAL Laksamana Ade Supandi, KSAD Jenderal Mulyono dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Dilansir dari tribratanews.com keempat jenderal itu terbang bersama 4 penerbang TNI AU menggunakan pesawat tempur Sukhoi SU-30 yang akan melakukan manuver air combat tactical 2 versus 2.

Usai terbang pada ketinggian 10.000-25.000 kaki dengan segala sensasinya, Kapolri, Kasad dan Kasal memperoleh Brevet Wings dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sengaja mengajak Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Kepala Staf TNI AD Jenderal Mulyono dan Kepala Staf TNI AL Laksamana Ade Supandi untuk menjajal bagaimana manuver pesawat Sukhoi. Hal tersebut dalam rangka pemberian wings atau brevet kehormatan kepada Kapolri.

Menurut Marsekal Hadi, karena cuaca yang kurang bagus, formasi yang dilakukan pesawat Sukhoi tersebut menjadi terbatas. Namun Hadi yakin, ketiga petinggi dari TNI dan Polri itu merasakan sensasi yang luar biasa, ketika menaiki pesawat tempur kebanggaan Indonesia.

 “Saya yakin Pak Kasad, Pak Kasal, Pak Kapolri ngerasain sensasinya terbang pake Sukhoi, terutama pas mendarat,” tutur Panglima TNI.

Selain memberikan brevet kehormatan, kegiatan ini untuk menjalin silaturrahmi antara TNI dan Polri. Pasalnya, dengan soliditas yang terjaga antara Polri dan TNI, maka keutuhan NKRI akan semakin kuat.

“Tujuan besar acara ini adalah kita tunjukin soliditas TNI-Polri yang kita bina, selama ini kita pertahankan dan semakin kuat,” tegasnya. (wid)

(wd)