Serba serbi

Film Susah Sinyal Rilis Hari Ini

Musik & Film

21 Desember 2017 11:53 WIB

Poster resmi film “Susah Sinyal” (dok instagram @susahsinyalmovie)

Solotrust.com – Film ketiga Ernest Prakasa yang berjudul Susah Sinyal mulai tayang di bioskop Tanah Air hari ini, Kamis (21/12/2017). Sebelumnya, Ernest telah sukses dalam dua filmnya yakni Ngenest (2015) dan Cek Toko Sebelah (2016). Dalam Cek Toko Sebelah, Ernest berhasil menjadi komika pertama di Indonesia yang berhasil mendapatkan Piala Citra yakni dalam kategori penulis skenario asli terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2017.

Film Susah Sinyal menceritakan tentang bagaimana pentingnya komunikasi dalam keluarga. Aktris Aurora Ribero ditunjuk untuk memerankan tokoh utama bernama Kiara. Kiara adalah remaja pemberontak yang haus akan kasih sayang orangtuanya sehingga kerap melampiaskan emosinya di media sosial. Ibu Kiara yang bernama Ellen diperankan oleh aktris Adinia Wirasti. Ellen diceritakan adalah seorang single mother yang lebih banyak menghabiskan waktunya di ruang sidang sebagai pengacara dibanding di rumah sebagai seorang ibu. Ketika Oma, nenek Kiara meninggal, merekapun tinggal berdua saja. Karena sulit berkomunikasi, mereka disarankan psikolog untuk pergi ke Sumba NTT untuk melakukan quality time agar komunikasi mereka membaik. Masalah terjadi karena setelah kembali ke Jakarta, Ellen harus menangani proyek besar yang terancam berantakan. Dan saking sibuknya, Ellen terancam tidak bisa melihat perlombaan talent show antar SMA yang diikuti Kiara. Kiarapun marah dan akhirnya memutuskan pergi ke Sumba sendirian.



Berlokasi syuting di Jakarta dan Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, film ini juga menyuguhkan indahnya pemandangan di Sumba. Film ini sountrack-nya diisi oleh The Overtunes dengan lagu “bukan sekedar kata”, Rendy Pandugo dengan “By My Side” dan Ardhito Pramono dengan “Bila”. Untuk penulisan ceritanya sendiri, kali ini  Ernest juga bekerjasama dengan istrinya yakni Meira Anastasia.

Selain, itu film ini juga dibintangi sederet artis lain seperti Ernest Prakasa sendiri, Valerie Thomas, Refal Hady, Niniek L. Karim, Chew Kinwah, Asri Welas, Abdur Arsyad, Arie Kriting, Gisella Anastasia, Gading Marten, Dodit Mulyanto, Aci Resti, Darius Sinathrya dan Ge Pamungkas. (Lin)

(wd)