Kamis , 22 Oktober 2020

Demi Kualitas Talud TMMD Reguler Pekalongan, Koordinasi Lintas Desa Dilakukan

19 Maret 2020 07:21 WIB


Koordinasi Lintas Desa Dilakukan


PEKALONGAN, solotrust.com – Pembangunan talud sepanjang 800 meter tinggi 1 meter di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, merupakan sasaran utama kedua dari TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan.



Demi sempurnanya hasil, koordinasi lintas desa juga dilakukan antara Kades setempat Hamka Nurul Huda dengan Kades Bulaksari, Kecamatan Sragi, Gunawan (memakai kemeja).

Dibenarkan anggota Koramil 05 Kesesi, Sertu Juri, bahwa di Desa Bulaksari, talud yang telah dibangun untuk memperkuat badan jalan ternyata kuat dan tahan lama, sehingga akan diaplikasikan untuk menyempurnakan talud yang sedang dibangun sepanjang 450 meter dari Pantirejo ke arah Bulaksari.

“Jalan yang akan diaspal sepanjang 697 meter lebar 3 meter dari wilayah Pantirejo menuju Bulaksari, merupakan akses utama pendidikan, pertanian dan perdagangan terdekat,” terangnya, Selasa (17/3/2020).

Nantinya, banyak warga Bulaksari yang juga akan menggunakan akses tersebut untuk menjangkau berbagai fasilitas di pusat pemerintahan Kecamatan Kesesi melewati Pantirejo.

Kades Pantirejo, Hamka Nurul Huda, mengungkapkan bahwa untuk sementara kendala pembuatan dinding penahan jalan tersebut adalah faktor air dan tanah yang labil untuk pondasi.

“Jika ada sedikit kendala, saya tetap berkoordinasi dengan Kepala Desa Bulaksari dan TNI, untuk menularkan ilmunya sehingga hasilnya nanti tahan lama,” ucap Hamka.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com