Entertainment

Yena IZ*ONE Ceritakan Dirinya Pernah Idap Kanker Ketika Masih Kecil

Selebritis

18 Maret 2020 05:35 WIB

Yena IZ*ONE (Dok. Off The Record Entertainment)


Solotrust.com - Yena, salah satu anggota IZ*ONE ternyata pernah mengidap kanker saat masih kecil. Hal itu ia ungkapkan dalam reality show "IZ*ONE CHU".



Dalam acara itu, Yena berkesempatan mengunjungi orangtua dan kakak laki-lakinya di rumahnya. Mereka makan sambil mengobrol di meja makan. Ketika ditanya tentang apa yang paling ingin ia lakukan, ia mengatakan ingin mengatar orangtuanya untuk bulan madu.

"Ketika saya masih kecil, saya menderita penyakit yang disebut limfoma (kanker limfatik). Saya sangat sakit, sampai pada titik dimana rumah sakit memberi tau orang tua saya bahwa tidak ada harapan," ungkapnya.

Ia melanjutkan, "Keluarga kami tidak terlalu kaya, jadi orang tua saya menjual kimbap (gulungan nasi rumput laut) setiap hari untuk tagihan rumah sakit."

Dalam kumpul keluarga itu, Yena juga membawa kimbap yang ia buat sendiri. Kedua orangtuanya yang melihatnya tidak bisa menahan air mata. Ketika ayahnya mengatakan apakah Yena masih mengingat kejadian tentang kimbap itu, Yena menjawab bahwa dia tidak akan bisa melupakannya.

"Aku tidak tahu kamu ingat itu. Hanya saja fakta bahwa kamu telah tumbuh sehat dan cerdas adalah hadiah besar bagi kami," kata ayah Yena.

Choi Yena adalah anggota IZ*ONE yang lahir pada 29 September 1999. Bersekolah di Hanlim Multi Art School, Yena juga masuk akademi dance "Joy Dance Academy" dan mengambil jurusan girls hip hop dance. Yena dikenal ceria, enerjik dan sebagai "happy virus" di IZ*ONE. (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya