Jumat , 29 Mei 2020

Suyanto Senang dan Terbantu Rumahnya Ditempati Satgas TMMD Pekalongan

11 Maret 2020 10:57 WIB


warga Dukuh Pepedan, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.


PEKALONGAN, solotrust.com – Adalah Suyanto, Dukuh Pepedan, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, salah satu warga yang menyatakan senang bahwa rumahnya akan ditempati setidaknya 5 orang anggota Satgas TMMD Reguler 107 Pekalongan.



Terkait kabar bahwa anggota TNI akan menumpang ke puluhan rumah penduduk selama akan mulai membangun akses umum masyarakat di desanya (16/3), dirinya malah mengajukan kepada pihak desa agar rumahnya terpilih.

“Saya tidak menunggu ditunjuk oleh pihak desa, melainkan justru saya yang mengajukan diri agar rumah saya ditempati TNI selama membangun desa,” ujarnya kepada media, Rabu (11/3/2020).

Ditanya alasan, Suyanto menyatakan bahwa itulah cara membalas apa yang akan diberikan Kodim Pekalongan.

“Menjadi kehormatan tentunya karena keluarga kami dapat lebih mengenal TNI,” tandasnya.

Selain itu menurutnya, menjadi orang tua asuh TNI selama satu bulan, akan menambah kesejahteraan ekonomi dengan diserahkannya Uang Lauk Pauk (ULP) kepadanya.

“Bayangkan, uang sebesar Rp. 43 ribu jika dikalikan 5 orang dan 30 hari untuk dimasakkan dan dimakan bersama keluarganya,” pungkasnya.

Inilah salah satu warga Pantirejo yang peka dan membaca peluang tentang kehadiran ratusan anggota Satgas TMMD pertengahan April nanti (16/3).

Terpisah disampaikan Danramil 05 Kesesi, Kapten Infanteri Parman, bahwa itulah semangat dari TMMD Reguler, dimana Pimpinan TNI berharap agar kehadiran mereka di tengah-tengah keluarga yang ditumpanginya, tidak memberatkan dari segi ekonomi, sehingga murni terjalin hubungan emosional dua arah yaitu TNI-rakyat.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com