Serba serbi

Menhub Budi Karya Sumadi Positif Corona

Kesehatan

14 Maret 2020 23:23 WIB

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi


JAKARTA, solotrust.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dipastikan terjangkit Virus Corona. Hal ini dikonfirmasi oleh Wakil Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Budi, di Kantor Sekretariat Presiden, di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3/2020).



"Dari hasil laboratorium confirm COVID-19," kata wakil Direktur RSPAD Gatot Soebrot Kolonel Albertus Budi Sulistya, Sabtu malam.

Budi Karya pun saat ini telah dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Berdasarkan catatan Tempo, sebelum terkonfirmasi positif virus corona, Budi Karya dinyatakan menderita tifus dan asma.

Sebelum sakit, Budi Karya sempat muncul ke publik saat dia menyaksikan langsung proses pemulangan ke-69 WNI ABK Diamond Princess di Bandara Kertajati, Majalengka, akibat wabah virus corona. Acara itu berlangsung pada 2 Maret 2020.

Selang hari setelahnya, Menhub Budi Karya dikabarkan sakit dan absen di beberapa acara. Namun, setelah itu, Budi Karya kembali muncul. Pada 11 Maret lalu, Budi Karya sempat hadir di rapat terbatas bersama Presiden Jokowi untuk membahas masalah pertanahan di Sumatera Utara. Rapat itu juga dihadiri sejumlah menteri.

Adapun setelahnya, Menhub juga sempat menghadiri acara negara untuk bertemu dengan Menteri Infrastruktur dan Manajemen Air Negara Belanda, Cora Van Nieuwenhuize, guna membahas peluang kerja sama di sektor transportasi. Pertemuan tersebut berlangsung di Kantor PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu 13 Maret 2020. #teras.id

(wd)