Sabtu , 31 Oktober 2020

SKZ2020, Album Kompilasi Pertama Stray Kids Segera Dirilis

13 Maret 2020 20:01 WIB


Stray Kids dalam "SKZ2020(Dok. JYP Entertainment)

Solotrust.com - Stray Kids akan merilis album kompilasi pertamanya bertajuk "SKZ2020" baik di Jepang maupun Korea Selatan pada 18 Maret 2020 mendatang.

Dikabarkan agensinya, JYP Entertainment, album ini akan berisi 27 lagu dari 2 tahun karir Stray Kids dari “Hellevator” (2018) yang merupakan lagu utama dari album pre-debut mereka sampai “Levanter” (2019), lagu utama dari album terbaru mereka.



Album ini akan menampilkan sisi yang lebih matang dari Stray Kids karena 8 anggotanya merekam ulang semua lagu itu.

“SKZ2020” juga akan menjadi album Jepang pertama Stray Kids. Versi Bahasa Jepang dari “Levanter,” “Double Knot” dan “My Pace" akan masuk dalam album ini.

Stray Kids terakhir kembali dengan seri terakhir album Clé yakni Levanter pada 9 Desember 2019. "Levanter" melanjutkan eksplorasi Stray Kids tentang dirinya sendiri, yang kini fokus pada tujuan untuk melepaskan diri dari sesuatu yang membuat mereka tidak menjadi dirinya yang sebenar-benarnya.

Ini terlihat dalam lirik, "Aku terus berlari kepadamu. Lalu aku menyadari bahwa segalanya bagiku adalah untukmu. Semakin aku dekat denganmu, semakin aku kehilangan diriku. Seperti daun yang jatuh di bawah pohon. Bahkan jika aku akhirnya dicap di salju. Sekarang aku naik di atasmu mencari musim semi. Perasaan yang tersisa tertiup angin."

Lirik lain yang menguatkannya adalah, "Aku telah menipu diriku sendiri. Saat aku bangun dari mimpi yang aku alami, aku merasakan cahaya membanjir masuk. Terowongan yang mengurungku dalam mimpi. Saat aku keluar dari sana, aku merasakan cahaya membanjir masuk."

Hingga dalam chorusnya, Stray Kids mendeklarasikan diri untuk tidak terikat pada sesuatu itu dan hanya ingin menjadi diri mereka sendiri.

"Aku ingin menjadi diri sendiri. Bahkan jika itu masih aneh. Begitu aku melepaskan diri darimu, aku bisa melihat diriku sendiri. Semuanya, semua di depan mataku. Sekarang aku tahu. Yang aku butuhkan adalah aku. Aku berjalan ketika kakiku membawaku. Aku merasakan cahaya. Aku merasakan cahaya."

Di akhir lirik, semuanya berakhir indah karena Stray Kids sudah bisa melepaskan sesuatu itu dan menemukan dirinya sendiri. "Aku dulu takut melepaskanmu. Tapi aku harus melepaskanmu. Semuanya baik sekarang." (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com