Kamis , 22 Oktober 2020

Akses Anak Sekolah Dari Pantirejo-Bulaksari Akan Diaspal 500 Meter Lebih

9 Maret 2020 14:08 WIB


Anak sekolah Desa Pantirejo.

PEKALONGAN, solotrust.com– Inilah akses anak-anak sekolah dari Desa Pantirejo, Desa Sidosari, dan Desa Mulyorejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, menuju SMPN 3 Sragi, Kecamatan Sragi, Pekalongan.

Jalan Dukuh Jlubang, yaitu jalan dari Desa Pantirejo yang mengarah ke Desa Bulaksari, Kecamatan Sragi ini, setiap hari dilewati mereka dengan bersepeda selama 8 menit, 2,4 kilometer untuk sampai ke sekolah.



Dengan dijadikannya sasaran pembangunan TMMD Reguler 107 Kodim Pekalongan, jalan ini akan diaspal sepanjang 597 meter dengan lebar 3 meter. Di ruas ini juga akan dibangun talud I dengan volume panjang 450 meter tinggi 1 meter, sebagai upaya pengawetan badan jalan dan memaksimalkan kelancaran saluran air bagi pertanian warga setempat.

Astri (12) murid kelas 1 SMPN 3 Sragi, warga asal Desa Pantirejo, menyatakan senang kerana jalan ke sekolahnya akan dibangun. Itu karena ke depan dirinya bersama kawan-kawannya dari desanya dan desa tetangga akan mulus bersepeda ke sekolah.

“Senang Pak jalan nanti dibangun dan di aspal. Kalau musim hujan begini, jalanan licin karena masih banyak batu,” ungkapnya.

Terpisah disampaikan Danramil 05 Kesesi, Kapten Infanteri Parman, bahwa selain membangun jalan tersebut, Satgas TMMD bersama masyarakat mulai tanggal 16 Maret nanti (pembukaan TMMD), juga akan mengaspal jalan dari Dukuh Pepedan ke arah Desa Sidosari sepanjang 1,9 kilometer juga dengan lebar 3 meter.

“Di lokasi ini, dalam tahap Pra- TMMD mulai 5 Maret lalu, mulai dibangun talud sepanjang 350 meter tinggi 1 meter. Talud ini juga untuk pengawetan jalan,” terangnya. 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com