Entertainment

Technical Director Your Name Garap Animasi Pocari Sweat Bintang SMA

Musik & Film

9 Maret 2020 04:04 WIB

Pocari Sweat "Bintang SMA". (Dok. Pocari Sweat via YouTube PocariID).


Solotrust.com- Ilustrator dan sutradara Yoshitoshi Shinomiya yang pernah menjadi technical director film anime "Kimi No Na Wa/your name" dan mengilustrasikan poster "The Garden of Words" dari Makoto Shinkai menggarap iklan animasi Pocari Sweat di Indonesia.



Dilansir dari Anime! Anime! via Anime News Network, Shinomiya mensutradarai, membuat storyboard dan membuat animasi untuk iklan ini sekaligus.

Animasi pertama iklan ini mengisahkan dua siswa yakni Ayu dan Reza. Ayu tinggal di Bali dan Reza tinggal di Jakarta. Mereka berdua ingin mencapai impian mereka untuk berpartisipasi di Bintang High School, sebuah kompetisi bakat untuk memilih bintang berikutnya dari iklan Pocari Sweat.

Iklan kedua yang merupakan sekuel langsung dari iklan pertamanya menggabungkan animasi itu dengan cuplikan live-action untuk mengungkap pemenang kompetisi bakat tersebut yakni Nada Syakira Asiya. Nada dipilih dari 12.000 peserta. Akhir dari iklan mengumumkan bahwa proyek ini akan dilanjutkan.

Lagu untuk iklan pertama ditampilkan oleh band Jepang Sukima Switch. Sementara iklan kedua menampilkan arrangement biola dari lagu di iklan pertamanya. Musiknya diproduksi dan diatur oleh Akiyuki Tateyama. Animasi ini sendiri diproduksi di studio MAPPA dan CLAP. (Lin)

(wd)