Hard News

Penumpang Masuk Stasiun Balapan Solo Dicek Suhu Tubuh

Jateng & DIY

6 Maret 2020 21:00 WIB

Pembagian masker.


SOLO, solotrust.com- Antisipasi merebaknya virus Corona, PT KAI Daops VI menerapkan peraturan baru yaitu dengan memeriksa setiap penumpang masuk stasiun dicek suhu tubuhnya. Pengecekan suhu tubuh menggunakan infra red telah diterapkan sepekan terakhir.



Menurut Kepala Daops VI PT KAI, Eko Purwanto, pengecekan suhu tubuh tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan PT KAI proaktif dalam pencegahan virus Corona.

"Selain itu juga ada pembagian masker gratis kepada penumpang. Lalu ada kereta api inspeksi yang melakukan perjalanan dari Daops ke Daops untuk kampanye pencegahan corona," ujarnya Jumat (6/3/2020), di Stasiun Balapan Solo.

Eko mengatakan, PT KAI juga menerjunkan semua tim medisnya untuk melakukan pengecekan kesehatan penumpang. Selain terjun langsung dengan mendatangi penumpang, tim medis PT KAI juga membuka pos kesehatan di setiap stasiun.

"Penumpang bisa memanfaatkan pos kesehatan yang buka 24 jam. Boleh memeriksa kesehatan yang lain, meski perhatian utama saat ini ke virus Corona," lanjutnya.

Eko menegaskan, sampai saat ini tidak ditemukan penumpang dengan indikasi Corona.

"Sampai saat ini belum ditemukan, semoga tidak ada.  Kami akan aktif melakukan kampanye pencegahan corona. Jika diketahui ada indikasi pasien Corona, kami akan koordinasi dengan RS rujukan," pungkasnya. (awa)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya